Wakapolres Serahkan Sebako Kepada Warga Terdampak Longsor Ciherang

Wakapolres Serahkan Sebako Kepada Warga Terdampak Longsor Ciherang
BANTUAN: Waka Polres Sumedang, Kompol Asep Agustoni saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga Ciherang yang terdampak bencana longsor.
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, SUMEDANG – Waka Polres Sumedang Kompol Asep Agustoni serahkan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam pergerakan tanah tebing di Blok Leuweung Kadu Dusun  Rancamaya Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan, Minggu (16/1/2022)

Penyerahan sebako itu berlangsung pukul 10.50 wib bertempat di Posko Bencana Alam (Pergerakan Tanah Tebing) Jl. Pangeran Kornel RT. 01/11 Kelurahan Pasanggrahanbaru Kecamatan Sumedang Selatan.

Bakti sosial dilaksanankan sesuai perintah Kapolres sumedang, AKBP Eko Prasetyo dan didelegasikan kepada Waka Polres Kompol Asep agustoni

Baca Juga:Camat Ceritakan Kronologis Longsor CibugelSejarah Lembur Cipancar: Desa Tertua Hingga Pantrangan Menyebut ‘Ucing’

Bantuan diberikan kepada warga masyarakat yang terkena dampak bencana alam pergerakan tanah tebing. Kejadian pergeseran tanah yang terjadi pada Sabtu 15/1/2022 pukul 16:30 WIB.

“Bencana itu diakibatkan oleh curah hujan yang belakangan ini di wilayah Sumedang setiap harinya diguyur hujan sehingga terjadi pergeseran tanah,” terangnya.

Menurut Asep, Ketinggian bukit yang mengalami pergeseran tanah diperkirakan tingginya 300 m yang menimpa persawahan milik warga dan dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya ada kerugian materi saja.

“Polres Sumedang memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang  terdampak terkena longsoran tanah,”tuturnya.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Sumedang melalui Wakapolres Sumedang bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak longsoran tanah. (kos)

0 Komentar