Baznas Sumedang Berkomitmen Sejahterakan Umat

Baznas Sumedang Berkomitmen Sejahterakan Umat
Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafas saat Hari Ulang Tahun Baznas Sumedang, kemarin. (Atep/Sumeks)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Santunan kepada sejumlah anak yatim, pedagang kecil, dan warga jompo mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun ke 21 Baznas di Aula Baznas Sumedang, Selaaa (18/1).

Acara yang digelar secara sederhana berupa doa bersama dihadiri unsur Forkopimda, MUI, ormas Islam, serta pihak bank yang bekerjasama dengan Baznas.

“Alhamdulillah di usia ke 21 tahun ini kami senantiasa berkomitmen menjadi lembaga utama dalam mensejahterakan ummat. Mudah-mudahan bisa semakin terwujud,” kata Ketua Baznas Sumedang, Ayi Subhan Hafas.

Baca Juga:PLN UP 3 Sumedang Laksanakan Kegiatan Apel Gelar PeralatanJenis-jenis dan Cara Menghadapi Gempa

Kebahagian semakin lengkap karena lembaga tersebut mendapat penghargaan Kategori Kabupaten/Kota dengan Kelembagaan Terbaik se Indonesia, pada ajang Anugrah Baznas Award 2022.

Ayi juga menghaturkan terimakasih kepada para ASN di Lingkungan Pemkab Sumedang, atas kepercayaan menitipkan zakatnya kepada lembaga yang dipimpinnya itu.

“Mudah-mudahan apa yang telah di zakatkan para ASN dapat menjadi pembersih harta dan jiwa bagi para asn di Kabupaten Sumedang. Terima kasih juga kepada masyarakat Sumedang, penghargaan ini untuk masyarakat Sumedang,” katanya.

Sementara itu, Dandim 0610/ Sumedang, Letkol Inf Zaenal Mustofa mengatakan, Baznas merupakan mitra dalam kegiatan teritorial. Banyak kegiatan kodim yang disinergikan dengan Baznas, sehingga berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

“Sebagaimana tugas Baznas menangani kemiskinan, dan itu real dilakukan. Mudahan-mudahan di ulang tahun ini Baznas semakin eksis, amanah dan mampu menjalankan tugasnya mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Senada, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, dengan mayoritas penduduk muslim di Sumedang, Baznas menjadi tonggak ekonomi. Termasuk, membantu penanganan dampak pandemi Covid-19

“Kami Polres Sumedang siap membantu menyalurkan bantuan bantuan dari Baznas. Semoga kerjasama ini bisa terus pertahankan,” ucapnya. (atp)

0 Komentar