PLN UP 3 Sumedang Laksanakan Kegiatan Apel Gelar Peralatan

PLN UP 3 Sumedang Laksanakan Kegiatan Apel Gelar Peralatan
PLN UP 3 Sumedang Laksanakan Kegiatan Apel Gelar Peralatan
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSRES.COM – Kegiatan Apel pada acara Gelar Peralatan Dalam Rangka Pemuktahiran Daftar Penyedia Terseleksi (DPT) Tahun 2022, PT PLN Persero UP 3 Sumedang, dilaksanakan di Lapangan Bola Desa Licin  Kecamatan Cimalaka kemarin Selasa (18/01).

Dipimpin langsung Manager PLN UP 3 Sumedang Redi Zusanto yang juga dihadiri Jajaran manager staf PLN UP 3 Sumedang dan 300 lebih karyawan dari 19 vendor mitra kerja dari PLN UP 3 Sumedang.

Dalam pidatonya, Redi Zusanto menekankan kepada semua (mitra kerja) vendor dalam pemeriksaan peralatan, untuk menyiapkan alat- alatnya yang akan di gunakan dalam pekerjaan PLN dan menyiapkan  segala sesuatunya sesuai kriteria pekerjaan masing – masing.

Baca Juga:Jenis-jenis dan Cara Menghadapi GempaBologna Vs Napoli: 0 – 2, Berikut Susunan Pemainnya

“Peralatan yang akan digunakan dalam pekerjaan PLN harus ada dengan kualitas layak digunakan dan kondisinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” terang Zusanto.

Sehingga pada saat digunakan, peralatan tersebut bisa autentik dan memenuhi kaidah – kaidah keselamatan kerja  yang di persyaratkan.

Dia juga meminta  jajaran staf tim pemeriksa untuk cermat melihat kondisi peralatan yang ada, bukan hanya ada,tetapi harus dites kelayakan dan kwalitasnya.

Terlebih mengingatkan pentingnya pelaksanaan Protokol kesehatan dalam kerja terkait adanya serangan virus Covid-19 yang baru yaitu omicron.

“Marilah kita sayangi diri kita, sayangi keluarga kita, jaga Prokes dengan baik, disiplin, berani mengingatkan teman yang lain yang melanggar, jangan sungkan karena ini untuk kesehatan dan kepentingan kita bersama ,” tutupnya.

Ditempat, sama Manager Perencanaan bagian Konstruksi, R R. Adhitya Widyaningrum menyampaikan, kegiatan tersebut laksanakan dalam rangka bulan Kesehatan keselamatan Kerja (K3) , bulan K3 Nasional yang dilaksanakan tanggal 12 Januari sampai dengan 12 Februari 2022.

“Kami melakukan ini untuk memastikan peralatan yang digunakan oleh vendor-vendor PLN itu, sesuai dengan standar yang ada serta kemudian aman dan masih bisa digunakan,” tuturnya.

Karena menurutnya, erat kaitannya dengan keselamatan dan kesehatan kerja semua.

Baca Juga:Sejarah dan Fakta Menarik Cadas Pangeran, Jalan Ditopang Trisula dan Dijaga Siluman UlarLirik dan Chord Gitar Disiksa Rindu – Anji, Lagu yang Ditulis Saat Masa Rehabilitasi

“Peralatan yang digunakan itu harus dalam kondisi yang prima, bukan hanya personilnya saja tapi perawatannya pun juga harus kita pastikan masih dalam kondisi yang bagus dan layak digunakan,” paparnya.

0 Komentar