Sosok Pendaki Misterius dan Pasar Setan Sering Membuat Pendaki Nyasar

Sosok Pendaki Misterius dan Pasar Setan Sering Membuat Pendaki Nyasar
Sosok Pendaki Misterius dan Pasar Setan Sering Membuat Pendaki Nyasar (istimewa)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Mendaki gunung adalah kegiatan yang paling digemari oleh orang-orang yang memiliki hobi memacu adrenalin dan senang berada di alam. Namun jika tidak hati-hati, banyak pendaki yang nyasar karena bertemu pasar setan atau pendaki misterius.

Menurut Herman Khaeron, jika ada niatan untuk mendaki gunung, jangan pernah melakukannya seorang diri.

“Kalau pun berangkat dalam kelompok, diusahakan tetap bergerombol atau tetap dalam jangkauan penglihatan anggota yang lain,” ujar Herman Khaeron.

Baca Juga:Petaka Di Gunung Ciremai Gara-gara Abaikan Ijin Orang TuaKuntilanak Biru, Jenis Kunti Paling Menyeramkan

Pria yang juga anggota DPR RI dari partai Demokrat ini memiliki pengalaman semasa hobinya mendaki gunung.

Diceritakannya, suatu ketika dirinya bersama rekan-rekan yang lain, berada di kaki Gunung Merapi dengan maksud melakukan pendakian keesokan harinya.

Malam hari sebelum keberangkatan, Herman Khaeron dan teman-temannya berada dalam satu kelompok sambil berbincang ditemani dinginnya angin malam.

Namun, pria pendiri Hero Center tersebut beranjak dari kelompok bermaksud ingin buang air kecil.

Menjauh dari kelompoknya dilakukan Herman Khaeron supaya ‘ritual’ buang air kecilnya tidak dijadikan candaan teman kelompoknya.

Namun yang dilakukan pria yang akrab disapa Kang Hero ini menjadi petaka buat dirinya.

TIba-tiba dirinya melihat kerumanan orang dengan penerangan lampu layaknya sebuah pasar malam.

Baca Juga:Suara Peralatan Dapur Dipercaya Dapat Mengembalikan Orang yang Diculik Wewe GombelMentri PPPA Setuju Herry Wirawan Dapat Hukuman Mati dan Kebiri Kimia

Tanpa disadari, dirinya mendekati ‘pasar malam’ tersebut yang ternyata adalah perwujudan dari pasar setan yang sering membuat para pendaki tersasar.

“Tanpa saya sadari, saya sedang berjalan berkeliling dengan cucuran keringat membasahi tubuh saya,” ujanya Kang Hero menceritakan pengalaman dirinya saat berkunjung ke Kantor Graha Pena Radar Cirebon.

Usai kejadian tersebut, Kang Hero berpesan kepada para pencinta alam khususnya pendaki gunung untuk tidak memisah diri dari rombongan.

“Jika tiba-tiba ada keramaian seperti pasar, jangan didekati,” pesannya.

Selain pasar setan yang sering menampakkan diri, adanya sosok pendaki misterius juga sering membuat para pendaki tersasar.

Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan penampakan pendaki misterius viral di media sosial. Video tersebut dibagikan akun TikTok mafrizal_jim.

Isi video menampilkan seorang pria yang sedang mengabadikan perjalanannya, Ia terlihat sedang menyusuri jalur pendakian seorang diri.

0 Komentar