Truk Tanki Terperosok, Lalin Macet Berjam-jam

Tanki Pertamina Terperosok, Macet 8 Jam
Polisi mengatur lalu lintas di Jalan Simpang-Parakanmuncang akibat adanya truk Pertamina alami kecelakaan tunggal.
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, CIMANGGUNG – Peristiwa kecelakaan tunggal truk tangki Pertamina terjadi jam 08.00 Wib di tanjakan Clom Gado Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung. Satu unit tanki bahan bakar milik PT Pertamina terperosok ke dalam selokan.

Melalui pantauan di lokasi, truk tanki bahan bakar PT Pertamina itu terlihat tersandar di sebelah tebing dengan ban bagian depan sebelah kiri tersangkut ke dalam selokan. Selasa (18/1).

Maman, 36, salah satu saksi warga Desa Cikahuripan, Kecamatan Cimanggung mengatakan, peristiwa tersungkurnya tanki PT Pertamina no polisi Z 9302 DC itu terjadi sekiranya pukul 8.00 WIB.

Baca Juga:Dorong Pertumbuhan Ekonomi di 2021, Menko Airlangga: Pemerintah Perluas Akses Pembiayaan UMKM di 2022Menko Airlangga: Pemerintah Berlakukan Kebijakan Minyak Goreng Satu Harga, Rp 14.000 Per Liter

“Ada empat mobil (tanki) Pertamina maju berjajar, cuman yang satu ini tersungkur ke selokan,” kata Maman kepada Sumeks di lokasi.

Dia berujar, dari empat truk tanki PT Pertamina yang maju secara konvoi pada waktu pagi itu salah satunya tersungkur karena mengalami perwis dengan satu unit truk tronton.

“Yang kesungkur ada dua tanki. Jadi pas waktu perwis itu yang tanki (PT Pertamina) paling depan udah lolos maju,” pungkasnya.

Kanit Lantas Polsek Cimanggung Iptu.Z.U.Mamonto membenarkan kejadian kecelakaan tunggal tersebut di duga tangki Pertamina tersebut tidak kuat melaju di tanjakan curam.

Ia menjelaskan, posisi truk tanki PT Pertamina yang tersungkur itu bagian belakangnya menyerong, sehingga menutupi sekiranya 90 persen ruas jalan.

Akibatnya, kendaraan roda empat tak dapat melintas dan pihak Unit Lantas Polsek Cimanggung melakukan rekayasa lalu lintas dengan membuka tutup jalur yang hanya motor saja yang diperbolehkan lewat.

Sekitar pukul 12:43 tangki Pertamina yang mengalami kecelakaan sudah berhasil di evakuasi oleh mobil derek dan arus lalulintas kembali normal,”tuturnya. (kos)

0 Komentar