2022 Girimukti Fokus Penguatan Ekonomi Masyarakat

2022 Girimukti Fokus Penguatan Ekonomi Masyarakat
Kepala Desa Girimukti Adang Arifin saat ditemui di kantornya, kemarin. (ACHMAD SOFA - SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Utara fokus pada program penguatan ekonomi masyarakat, sesuai kesepakatan musyawarah perubahan dari hasil keputusan MusrenbangDes terkait rencana kerja tahun 2022.

“Kami berembuk untuk merumuskan perubahan rencana kerja tahun 2022, terkait Instruksi Presiden tentang peraturan penerapan anggaran Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022,” kata kepala Desa Girimukti Adang Arifin di tempat kerjanya, Kamis (20/1).

Dikatakan, Pemerintah Desa Girimukti akan mengacu kepada penguatan perekonomian masyarakat, yang tujuannya untuk mengentaskan Kemiskinan, meningkatkan kesehatan serta menekan angka stunting.

Baca Juga:Dibuang Prabu Siliwangi Karena Islam, Dimana Makam Subang Larang?Kerajaan Pajajaran itu Tidak Ada! yang Ada Adalah Kerajaan Sunda

“Kebetulan dianggaran tahun ini ada pos anggaran khusus untuk mengantisipasi stunting,” ujarnya.

Dengan kata lain, pihaknya akan memprioritaskan kegiatan-kegiatan yang bersifat pemberdayaan untuk menunjang ekonomi masyarakat.

Adang menambahkan, untuk menggenjot pembangunan infrastruktur, pihaknya sudah berembuk dengan elemen masyarakat, untuk melakukan perbaikan gang dan lain sebagainya.

Disinggung soal BumDes, Adang menyebutkan bahwa pihaknya sudah mulai mendaftarkan secara legalitas, agar berbadan hukum.

“Mudah – mudahan nanti di Bumdes ada peluang untuk mencari pendapatan asli desa dan penguatan ekonomi desa yang memang adanya di Bumdes,” katanya. (ahm)

0 Komentar