Melihat Kembali Detik-Detik Kecelakaan Nike Ardilla

Melihat Kembali Detik-Detik Kecelakaan Nike Ardilla
Melihat Kembali Detik-Detik Kecelakaan Nike Ardilla (istimewa)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – 1995 adalah tahun berduka bagi industri musik Indonesia. Pasalnya seorang penyanyi yang berada di puncak kairnya, Nike Ardila, meninggal dalam kecelakaan.

Nike Ardilla adalah seorang legenda. Bagi yang mengecap masa muda di era 1990-an pasti akrab dengan nama Nike Ardilla, salah satu penyanyi pop paling populer pada masa itu.

Buku tulis anak sekolah di masa itu bersampul wajah sosok yang disapa Keke ini, begitu pula dengan buku teka-teki silang.

Baca Juga:Tempat Favorit Makhluk Astral, Kuntilanak Suka di Pohon Mangga!7 Mitos Cadas Pangeran

Tahun 1990 adalah masa keemasan Nike Ardilla. Setelah menelurkan album di tahun 1989, nama Nike Ardilla melejit naik di jajaran musisi Indonesia.

Nike mendominasi dunia tarik suara Indonesia di tahun 1990. Album Bintang Kehidupan bahkan terjual hingga 2 juta copy saat itu.

Nike pun semakin produktif merilis album. Beberapa album yang dirilisnya kebanyakan karya Deddy Dores, Seberkas Sinar adalah karya manis Deddy yang lain.

Nyalakan Api, Matahariku/Izinkan, Biarkan Aku Mengalah, Biarkan Cintamu Berlalu, Duri Terlindung, Suara Hatiku, Sandiwara Cinta, dan Mama Aku Ingin Pulang, adalah suara manis dari Keke.

Tidak hanya mempunyai talenta sebagai penyanyi, Nike pun memiliki bakat sebagai aktris dan model. Nike sempat terpilih sebagai model Gadis Sampul saat itu.

Berbagai macam penghargaan dan prestasi pun diraih Nike di usianya yang masih sangat muda.

Sayangnya, karier Nike Ardilla yang begitu cemerlang berakhir setelah sebuah kecelakaan merenggut nyawanya. Ia meninggal dalam usia yang masih sangat muda, 19 tahun.

Baca Juga:Bupati Bandung: Alhamdulillah Stok Minyak Goreng di Kabupaten Bandung Aman2 Wanita Sukses Bersama Tokopedia di Masa Pandemi

Berita kematian sang idola itu menyebar begitu cepat dengan sejumlah spekulasi.

Ada yang menyebutkan sang ‘Marilyn Monroe’ Indonesia ini sengaja dihabisi, dengan menyabotase mobil yang dikendarainya.

Soal penyebab kematian Nike Ardilla bahkan sampai melibatkan nama Almarhumah Poppy Mercury yang dianggap ikut bertanggung jawab.

Berikut detik-detik kecelakaan penyanyi dengan panggilan Keke yang saya kutip dari kicauan PakarLogika:

Jumat, 17 Maret 1995

Nike Ardilla masih disibukan dengan syuting sinetron Trauma Marissa II di kawasan Lenteng Agung dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan hingga larut malam.

0 Komentar