Rem Blong, Truk Seruduk Sekolah, Kerugian Belum Diketahui

Rem Blong, Truk Seruduk Sekolah, Kerugian Belum Diketahui
PORAKPORANDA: Ruang Sekolah SDN Cibeureum 4 hancur akibat diseruduk truk pasir. Seorang warga membantu mengevakuasi kedua truk. (KEGGA KEGGYAN SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANGEKSPRES.COM, CIMALAKA – Sebuah truk mengangkut pasir mengalami rem blong dan menabrak truk lain di depannya. Serta, sebuah ruangan Sekolah Dasar Negeri Cibeureum 4.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja ruangan guru dan Kepala Sekolah SDN Cibeureum 4 mengalami rusak berat akibat dihantam truk.

Kejadian kecelakaan tersebut terjadi di jalur pengangkutan pasir dan batu yang berada di Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang, Kamis (20/1) sore.

Baca Juga:Kedai Kopi Burit Paseh, Sajikan Suasana Nyaman untuk SantaiPuncak Musim Hujan, Basarnas Siaga Satu

Truk Fuso dengan nomor polisi D 9027 GR ditabrak dari belakang oleh truk lainnya yang tidak diketahui no polisinya.

Kedua truk itu sendiri baru saja mengambil muatan dari lokasi galian C Cibeureum.

Akibat kejadian itu, seluruh material yang dibawa kedua truk tersebut berhamburan menutupi sebagian badan jalan.

Sopir truk Iwan jelaskan kronologi kejadian kecelakaan yang menghancurkan satu ruangan Sekolah dasar tersebut.

Dijelaskan, saat berjalan beriringan setelah mengambil muatan, di jalan menurun salah satu truk mengalami rem blong.

“Sehingga, tak terkendali dan akhirnya menabrak truk di depannya serta bangunan sekolah. Alhamdulillah saya sendiri selamat,” jelas Iwan kepada Sumeks di lokasi kejadian.

Pihak SDN Cibeureum 4 yang mengetahui peristiwa tersebut langsung mendatangi sekolah. Kemudian, melihat satu ruangan guru dan kepala sekolah rusak berat akibat tertabrak truk. Untuk sementara ruangan yang rusak berat akan dialihkan ke ruang kelas.

Baca Juga:Alat Pengering Kopi Harus DimaksimalkanRaih Penghargaan Baznas, Menko Airlangga Didaulat Jadi Tokoh Zakat Nasional

Untuk mengevakuasi kedua kendaraan tersebut, diturunkan unit alat berat. Sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui berapa kerugian sekolah akibat kecelakaan tersebut. (kga)

0 Komentar