Siswa TK Persis 76 Cicalengka Kunjungi Kantor Basarnas Bandung

Siswa TK Persis 76 Cicalengka Kunjungi Kantor Basarnas Bandung
Puluhan siswa TK Persis 76 kunjungi kantor SAR Bandung dalam kegiatan SAR Goes To School, belum lama ini. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Belasan siswa  TK Persis 76 Cicalengka disambut para pegawai dan diarahkan untuk menuju ke ruangan pertemuan Basarnas Bandung. Hal itu dilakukan untuk menyaksikan video animasi edukasi bencana.

Kunjungan itu dalam rangka kegiatan SAR Goes To School (SGTS). Sebanyak 19 siswa dari TK Persis 76 datang ke Kantor Basarnas Bandung didampingi guru beserta orang tua masing masing siswa.

Dikatakan Koordinator kegiatan SGTS Nova Perdiana, dari kegiatan ini diharapkan para siswa bisa mengetahui secara singkat berbagai jenis bencana, penyebab serta bagaimana harus menanggapinya dengan cara yang menyenangkan.

Baca Juga:Selesaikan Persoalan Tagihan Pengembang, Jangan Saling MenyalahkanPelaku Seni Harus Difasilitasi Sarana Pengembangan Bakat

“Kegiatan SGTS merupakan program dari Basarnas dalam rangka pemasyarakatan SAR bagi siswa TK, SD, SMP hingga SMA. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa memberikan ilmu pengetahuan tentang SAR sejak dini, dan menyadari pentingnya SAR di kehidupannya kelak,” ungkap Nova, belum lama ini.

Nova menuturkan, kantor SAR Bandung sebagai Unit Pelaksana Teknis Basarnas, menerima secara terbuka kunjungan dari berbagai sekolah dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA untuk kegiatan SAR Goes To School.

“Setelah menyaksikan video animasi edukasi tentang bencana, siswa diajak untuk mengenal dan mencoba peralatan SAR milik Basarnas Bandung di Gudang peralatan menggunakan ATV. Siswa diajak untuk melihat berbagai peralatan SAR milik Basarnas Bandung mulai dari peralatan SAR air, peralatan SAR di ketinggian hingga peralatan selam,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Persis 76 Cicalengka, Nita Astuti mengaku sangat mengapresiasi program SGTS karena kegiatan ini dinilai sangat menyenangkan. Pasalnya, memberikan nilai yang baru bagi siswa TK Persis khususnya, umumnya bagi siswa di berbagai jenjang lainnya.

“Diharapkan dengan kegiatan SGTS ini siswa bisa memberikan kesadaran sejak dini tentang bencana dan SAR,” terangnya.

Kata dia, adapun kunjungan ini merupakan kedua kalinya dilakukan oleh TK Persis 76 Cicalengka. “Sebelumnya pernah melakukan kunjungan ke Kantor Basarnas Bandung sebelum masa pandemic covid 19,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar