Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Lantik Pengurus Santri

Editor:

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Dewan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah sukses melaksanakan Pelantikan Pengurus Santri Komplek Subulussalam di Aula Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta, Jum’at (21/1).

Hal itu ditujukan untuk menjaga regenerasi kepengurusan Santri agar tetap berjalan.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali ini dihadiri langsung oleh Pengasuh Komplek Subulussalam, Ketua Keamanan Pusat dan seluruh santri komplek Subulussalam.

Dewan Pengasuh Komplek Subulussalam, Kiai Munawar mengatakan Pelantikan Pengurus Santri ini bukan sekedar formalitas belaka.

“Hakikatnya pelantikan ini mengandung tanggung jawab yang besar. Karena, didalamnya terdapat ikrar yang diucapkan dan harus dipertanggung jawabkan. Jadi bukan hanya formalitas belaka”, tegas Kiai Munawar.

Dia melanjutkan, ketika Pengurus Santri sudah diambil ikrarnya, maka muncullah hak dan tanggung jawab yang perlu dilaksanakan dengan baik.

“Jadi ketika pengurus santri sudah diambil ikrarnya maka harus menepati ikrarnya itu, harus memenuhi kewajiban dan menggunakan hak dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *