Hari Pertama, Ribuan Mobil Jajal Tol Cisumdawu

Hari Pertama, Ribuan Mobil Jajal Tol Cisumdawu
Beberapa kendaraan akan masuk tol Cisumdawu dari pintu tol Cileunyi, kemarin. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

SUMEDANG.JABAREKSPRES.COM – Hari Pertama dioperasikanya jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 1 ruas Cileunyi-Rancakalong, ribuan mobil melintas untuk menjajal jalan tol tersebut, Selasa (25/1).

Hingga pukul 13.00, mobil yang menjajal seksi 1 ruas Cileunyi-Rancakalong kebanyakan dari arah exit Tol Rancakalong menuju Cileunyi dibanding dari arah Cileunyi menuju Rancakalong.

“Exit tol Jatinangor, Tanjungsari, Pamulihan dan exit tol Rancakalong hari ini hingga pukul 13.00 tercatat ada 718 masux exit tol Cileunyi menuju Rancakalong. Sebaliknya, jika dilihat kendaraan dari arah Rancakalong ke Cileunyi bisa lebih besar jumlahnya,”kata Kepala Shitf Jasa Marga Agung ketika ditemui di kantornya di kawasan pintu gerbang Tol Cileunyi, Selasa (25/1).

Baca Juga:Penemuan Mayat Wanita Tani Mengenaskan di Bekas Bangunan WarungPengoperasian Seksi 1 Tol Cisumdawu Berdampak Positif

Sementara itu, sejumlah petugas  Jasa Marga ketika ditemui di kantornya di exit Tol Rancakalong hingga pukul 13.00 belum bisa memberikan data jumlah kendaraan yang masuk pintu gerbang Tol Rancakalong menuju arah Cileunyi.

“Datanya belum bisa diketahui karena jaringan masih error pak. Diperkirakan antara 2.000 atau 3.000 mobil masuk ke exit Tol Rancakalong menuju Cileunyi,” kata seorang petugas.

Dari pantauan pun, ternyata banyak kendaraan masuk ke Tol Cisumdawu seksi 1 Cileunyi-Rancakalong umumnya mau ujicoba, apalagi masih gratis. Selain itu, menghindari macet Tanjungsari dan Jatinangor.

Kasat Lantas Polres Sumedang, AKP Kiki Hartaki mengaku hari pertama dioperasikannya Tol Cisumdawu seksi 1 Cileunyi-Rancakalong berjalan aman dan terkendali.

“Sejak pagi hingga siang kita bersama anggota lainnya memantau dan berpatroli di tol Cisumdawu seksi 1 Cileunyi-Rancakalong, aman terkendali,” tutur Kiki . (kos)

0 Komentar