Gerbang Tol Cisumdawu Rancakalong Diganti Jadi Pamulihan

Gerbang Tol Cisumdawu Rancakalong Diganti Jadi Pamulihan
Gerbang tol Cisumdawu di Kecamatan Pamulihan yang awalnya diberinama Rancakalong kini sudah berubah jadi Pamulihan. (Istimewa)
0 Komentar

sumedang.jabarekspres.com – Gerbang tol pada jalan interchange Cisumdawu, tepatnya di wilayah Kecamatan Pamulihan, yang awalnya diberinama Rancakalong kini sudah berubah jadi Pamulihan.

Sebelumnya, masyarakat Kecamatan Pamulihan pun merespons kekecewaan terhadap pemberian nama gerbang tol Rancakalong tersebut.

Dikonfirmasi, Asisten Kepala Satker Tol Cisumdawu, Noor Fachri mengatakan, penamaan Gerbang Tol Rancakalong sudah diganti jadi Pamulihan.

Baca Juga:Rumah Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Sumedang Kebobolan MalingAtasi Kesulitan Pakan, Petani Kembangkan Rumput Odot

“Sudah diganti, (penamaan Gerbang Tol) Rancakalong itu menjadi Pamulihan,” kata Fachri, Kamis (27/1).

Fachri menuturkan, penamaan gerbang tol menjadi Pamulihan, sesuai nama daerah titik gerbang tol tersebut berada.

Digantinya nama Gerbang Tol Rancakalong menjadi Pamulihan sudah direncanakan sebelumnya. Bahkan tercantum dari surat undangan saat pengoperasian Tol Cisumdawu seksi 1 yang disambut langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada 24 Januari 2022 lalu.

“Pada saat pengoperasian kemarin juga nomenklaturnya (tata nama) sudah Pamulihan,” tutur Fachri.

Sementara itu, Camat Pamulihan, Herry Harjadina mengatakan dengan digantinya nama gerbang tol Rancakalong menjadi Pamulihan sebagai bentuk perhatian Satker atas keinginan dan harapan masyarakat Pamulihan.

“Alhamdulillah sudah diganti nama Rancakalong menjadi gerbang tol Pamulihan sesuai lokasi keberadaan gerbang tol tersebut,” ucapnya. (kos)

0 Komentar