Cimalaka Gelar Pelantikan Ketua RT dan RW

Cimalaka Gelar Pelantikan Ketua RT dan RW
Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana (kedua dari kiri) berfoto seusai acara pelantikan Ketua RT dan RW, kemarin. (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang.jabarekspres.com – Desa Cimalaka Kecamatan Cimalaka menggelar acara kegiatan pelantikan ketua RT dan RW, Senin (31/1).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Cimalaka Taufik Hidayat. Turut hadir Babinsa dan Babinkamtibmas, BPD, tokoh masyarakat serta jajaran perangkat Desa Cimalaka.

Kepala Desa Cimalaka Dadang Suryana menyampaikan kegiatan pelantikan Ketua RT dan RW di Desa Cimalaka sudah selesai dan berjalan dengan lancar, sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga:Tahun Baru Imlek, Wisatawan Tumpah Menuju JatigedeMinyak Goreng Langka, Pemerintah Jual Minyak Satu Harga

Adapun, lanjut Dadang, jumlah Ketua RT dan RW yang dilantik, untuk Ketua RT sebanyak
23 orang dan Ketua RW sebanyak 7 orang pada masa bhakti tahun 2022 – 2027.

“Mereka menggantikan para ketua RT dan RW yang lama yang sudah purna tugas per Januari 2022,” kata Dadang seusai kegiatan pelantikan.

Dadang menambahkan, sebagai dorongan diharapkan untuk para Ketua RT dan Ketua RW menguasai berbagai ilmu kemasyarakatan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat.

“Mereka harus siap menyelesaikan permasalahan di masyarakat. Jangan sampai kategorinya minta dan nyuruh, jadi untuk sekarang skill atau kemampuan dari para ketua RT dan RW sangat dituntut,” tegasnya.

Dikatakan, dengan mindset yang baru, diharapkan para Ketua RT dan RW bisa sukses di lingkungan masing – masing. “Mereka diharapkan membawa kesuksesan bagi Pemerintahan Desa Cimalaka kedepan,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar