Tahun Baru Imlek, Wisatawan Tumpah Menuju Jatigede

Tahun Baru Imlek, Wisatawan Tumpah Menuju Jatigede
Kemacetan terjadi di ruas jalan desa Ranjeng dan Cigintung Kecamatan Cisitu menuju beberapa objek wisata Jatigede (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang.jabarekspres.com – Libur Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Selasa (1/2) membuat sejumlah tempat wisata diserbu pengunjung.

Tak ayal, area wisata Jatigede sangat dipadati pengunjung, terutama area wisata di Cisema dan Lingkar Jatigede.

Warga Desa Cigintung Retna Wulandari (22) mengatakan jalan depan rumahnya yang menuju objek wisata Jatigede jadi ramai sejak tadi pagi.

Baca Juga:Minyak Goreng Langka, Pemerintah Jual Minyak Satu HargaAir Bertumpahan Ke Badan Jalan Akibat Drainase Kurang Tertata

“Dari tadi pagi ramai kendaraan, kalau hari hari biasa jalanan ini sepi” jelas Retna.

Dia juga menjelaskan kondisi jalan menuju objek wisata yang kurang baik dan tidak begitu lebar membuat laju kendaraan sering tersendat.

“Kondisi jalannya jelek. Jadi kalau padat gini pasti macet, belum lagi jalanannya sempit,” katanya.

Hal serupa dikeluhkan wisatawan asal Purwakarta, Arya Nuryadi. Dia mengeluhkan. Menurutnya, akses jalan yang seperti itu bisa membuat wisatawan kapok untuk berkunjung kemballi.

“Dikira jalannya gak kaya gini. Kalau dilihat di Instagram tempatnya memang bagus, tapi jalannya bisa bikin wisatawan kapok,” jelas Arya

Pantauan di lapangan, libur Tahun Baru Imlek ini wisatawan rata rata menuju arah Kampung Buricak Burinong, serta jalan lingkar yang menuju pintu air jatigede dan Puncak Damar. (kga)

0 Komentar