Air Bertumpahan Ke Badan Jalan Akibat Drainase Kurang Tertata

Air Bertumpahan Ke Badan Jalan Akibat Drainase Kurang Tertata
Saat hujan deras, air meluap ke badan jalan sehingga mengganggu mobilitas warga yang melintas. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang.jabarekspres.com – Hujan deras mengguyur wilayah Darmaraja dan sekitarnya. Beberapa titik ruas jalan Rd Umar Wirahadikusumah sempat tertutup air luapan dari drainase.

Setiap kali turun hujan lebat, pengguna jalan di sepanjang jalan tersebut dibuat tidak nyaman dengan kondisi air dari drainase yang meluap ke badan jalan dan menutupnya. Salah satunya di betulan Cibodas Desa Cikeusi Kecamatan Darmaraja. Saat hujan deras, badan jalan di blok tersebut diselimuti air setinggi kurang lebih 30 cm.

Salah satu pengguna jalan Hadi menyebutkan, air berasal dari drainase yang tidak tertata lalu meluap ke badan jalan dengan membawa lumpur. Pada saat hujan jalan jadi licin.

Baca Juga:Ditabrak Mobil, Gerobak Rujak Hancur BerantakanIntensitas Hujan Tinggi, Pemdes dan Muspika Darmaraja Siaga

“Badan jalan di blok Cibodas tertutup hingga 30 cm. Lubang-lubang yang ada jadi tidak terlihat itu bisa membahayakan para pengguna jalan. Apalagi yang menggunakan roda dua,” katanya saat di wawancarai via selular, Senin (31/1).

Kondisi di jalur tersebut hanya salah satu titik dari beberapa titik yang badan jalannya sering tertutup air karena luapan dari drainase.

Warga berharap, pihak terkait segera memaksimalkan drainase yang ada di pinggir jalan agar jangan sampai air meluap ke badan jalan. Selain airnya menutupi akses jalan, hal itu juga bisa mengurangi kualitas jalan jadi banyak lubang yang diakibatkan gerusan air.

“Bagaimana mau awet, kalau jalannya selaku jadi selokan pada saat hujan turun,” ucapnya. (eri)

0 Komentar