Warga Perbaiki Jalan Penghubung Dua Desa

Warga Perbaiki Jalan Penghubung Dua Desa
Warga Desa Cimanggung dengan sukarela gotong-royong memperbaiki jalan rusak dengan dana swadaya, kemarin. (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres, CIMANGGUNG – Warga bergotong-royong secara swadaya perbaiki jalan penghubung dua desa di Kecamatan Cimanggung yakni, Desa Cimanggung dan Tegalmanggung.

Akses yang rusak itu seakan belum ada perhatian dari pemerintah. Jalan tersebut merupakan jalan Kabupaten Sumedang menuju tempat wisata Curug Sindulang.

Diketahui, akses penghubung yang rusak itu merupakan jalan kabupaten yang tersambung dari Desa Cimanggung, Tegalmanggung hingga Sindulang.

Baca Juga:Sampah Parakanmuncang Jadi Biang KemacetanDesa Trunamanggala Fokus Ketahanan Pangan

Warga Desa Cimanggung pun akhirnya dengan sukarela gotong royong perbaiki jalan dengan dana swadaya.

“Perbaikan jalan yang dilakukan warga didorong oleh ketidak nyamanan serta kepedulian terhadap kondisi jalan yang rusak,” terang salah satu tokoh masyarakat Desa Cimanggung, Eddi Kusnaedi Masduki, Rabu (2/2).

Dikatakan, jalan rusak mengakibatkan kendaraan yang lewat gak nyaman. “Warga juga sudah bosen lihat jalan terus rusak,” kata Eddi.

Menurutnya, perbaikan jalan tak hanya dilakukan untuk ruas di wilayah Desa Cimanggung. Namun, hampir sepanjang jalan yang rusak turut diperbaiki, termasuk sebagain jalan wilayah yang masuk Desa Tegalmanggung.

“Tidak sekaligus kita perbaiki semua. Jadi kita cicil sedikit-sedikit. Tenaga dan dana warga juga terbatas. Jadi kita bertahap saja yang penting tujuan tercapai,” tuturnya.

Eddi dan masyarakat Desa Cimanggung berharap fasilitas umum, salah satunya akses jalan dapat diperhatikan oleh pihak Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Sumedang. (kos)

0 Komentar