Insan Pers Harus Jadi Wahana Introspeksi dan Refleksi

Insan Pers Harus Jadi Wahana Introspeksi dan Refleksi
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2022 kepada Ketua PWI Sumedang Ade Hadeli. (Istimewa)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Insan Pers Kabupaten Sumedang ikut memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Kabupaten Sumedang, Rabu (9/2) secara sederhana.

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir turut menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 yang bertempat di Sekretariat PWI Kompleks Graha Insun Medal (GIM) Sumedang.

Peringatan HPN tingkat Kabupaten Sumedang, ditandai dengan syukuran pemotongan tumpeng oleh Bupati Sumedang yang diserahkan kepada Ketua PWI Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:PGMI Apresiasi Bansos Pemkab SumedangDesa Sukajaya Sumedang Utamakan Ketahanan Pangan

Ketua PWI Ade Hadeli menyebutkan pada Peringatan HPN dan HUT PWI ke-76 insan pers akan terus menjaga kompetensinya, dan kinerjanya.

Dijelaskan, saat ini media sosial menjadi tantangan bagi insan pers kedepan.

“Untuk itu PWI harus bisa terus melaksanakan eksistensi di bidang jurnalis dengan melaksanakan OKK dan UKW untuk meningkatan kompetensi wartawan kabupaten Sumedang,” ungkap Ade.

Sementara itu, Bupati mengucapkan selamat Hari Pers Nasional Tahun 2022.

Dikatakan, insan pers dan organisasinya harus menjadi wahana untuk instropeksi dan repleksi dalam menetapkan langkah kedepan terutama untuk menghadapi tantangan komplek.

Bupati menyebutkan, konsistensi insan pers untuk terus menjaga kompetensi dan kualitasnya dengan melaksanakan OKK (Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian) dan UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

“Pemkab akan terus memfasilitasi para jurnalis dengan melakukan OKK dan UKW,  dan ini merupakan ikhtiar meningkatkan kompetensi para wartawan agar bisa memiliki karakteristik,” ujar Bupati.

Bupati menyebutkan Sumedang meraih beberapa penghargaan yang dicapai, dan ini menjadi pemacu yang akhirnya bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:Penanganan Covid-19 : RSUD Sumedang Kirim 30 Sampel Suspect OmicronBadan Kehormatan DPRD Sumedang Tunggu Proses Hukum RM Rampung

” Dan tentunya prestasi ini dapat terealisasi atas bantuan semua pihak. Diharapkan insan pers menjadi bagian yang memajukan Pemkab Sumedang dan Pemda akan terus berkolaborasi bersinergi,” pungkasnya. (nur)

0 Komentar