Pemuda Harus Jadi Penggerak Ekonomi

Pemuda Harus Jadi Penggerak Ekonomi
Seorang pemuda saat memberi makan ternaknya. Peran pemuda sangat penting sebagai penggerak ekonomi. (Doks. Sumeks)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Untuk menggapai mimpi dan membangkitkan keterpurukan ekonomi, pemuda harus bergerak kreatif di berbagai sektor.

Bukan hanya dengan cara mencari pekerjaan jadi pegawai kantoran atau jadi karyawan pabrik, masih banyak yang bisa dilakukan untuk mendongkrak perekonomian.

Salah satu tokoh pengusaha muda Darmaraja, Pipin menyebutkan, saat ini pihaknya tengah giat-giatnya bergerak dibidang ternak.

Baca Juga:Soliditas, Partai Golkar Sumedang Siap Menangkan Pemilu 2024Ratusan Knalpot Brong di Sumedang Digilas Stum, Dianggap Ganggu Pengendara Lain

Menurutnya, selain usaha yang sudah digelutinya cukup lama di bidang konveksi, kali ini dirinya mulai melebarkan sayap untuk bergerak di bidang ternak.

“Sebenarnya, saya juga baru belajar bergerak di bidang ternak. Tapi kalau tanpa kita jalankan, kita tidak akan pernah tahu sebesar apa potensi ternak untuk mendongkrak perekonomian,” katanya kepada Sumeks, belum lama ini.

Selain itu, pihaknya bertekad untuk lebih banyak lagi memberdayakan warga untuk bidang peternakan. Pihaknya tidak meragukan kemampuan masyarakat di Darmaraja. Sebab, mayoritas masyarakat di Darmaraja sebagai petani sekaligus ternak.

“Jadi masyarakat di daerah kan sudah tidak asing dengan aktivitas bertani dan beternak. Dengan begitu, mereka akan lebih memahami apa yang harus mereka lakukan di bidang peternakan, hanya saja tinggal dorongan dari pemerintah berupa bantuan ternak dan pelatihan agar peternak menggunakan sistem fermentasi,” ucapnya.

Dia menilai, untuk menumbuhkan perekonomian, seharusnya pemuda selalu dilibatkan. Keterlibatan pemuda akan lebih epektif karena cara mereka berpikir akan lebih produktif.

“Iya seharusnya pemuda selalu dikedepankan. Dengan begitu, pergerakan ekonomi akan lebih cepat,” ucapnya. (eri)

0 Komentar