Vaksinasi di Jawa Barat Sudah Cukup Tinggi

Vaksinasi di Jawa Barat Sudah Cukup Tinggi
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana saat diwawancara awak media di Mako Polres Sumedang, belum lama ini. (KEGGA KEGGYAN SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Polres Sumedang terus menggencarkan kembali vaksinasi di wilayah hukum Polres Sumedang. Kali ini sasarannya digencarkan pada anak anak dan manula.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana langsung meninjau kegiatan vaksinasi massal yang diadakan di Mako Polres Sumedang.

Suntana mengatakan, tingkat vaksinasi dosis pertama di Jawa Barat sudah menginjak angka 88 persen.

Baca Juga:Covid-19 Omicron : PPKM Level 3, Disbudparpora Siapkan Tiga KonsepPemuda Harus Jadi Penggerak Ekonomi

“Hari ini kita lakukan vaksinasi massal se Jawa Barat dengan target 40.000, di Sumedang sendiri harini kita targetkan 3000 dosis. Dosis kedua sendiri sekarang sudah ada di angka 61persen,” jelas Suntana.

Suntana menjelaskan, walau di Jawa Barat sudah cukup tinggi namun varian omicron sangat cepat penyebarannya. Namun tingkat fatalitasnya tidak mengkhawatirkan.

“Masyarakat harus tetap melanjutkan tahap 2 dan booster serta tidak melupakan prokes. Serta, yang paling penting menghindari kerumunan, bila tidak terlalu penting tidak usah main ketaman taman,” kata Suntana.

Polres Sumedang juga melakukan penjemputan kepada siswa SD yang akan menjalani vaksinasi menggunakan mobil Sabhara serta disediakan hiburan bagi anak anak. Seperti, naik delman dan bermain di area yang disediakan di Mako Polres Sumedang. (kga)

0 Komentar