Profil dan Biodata Lengkap Reza Rahadian: Keluarga, Agama, Pacar, Karier

Profil dan Biodata Lengkap Reza Rahadian: Keluarga, Agama, Pacar, Karier
foto: instagram/officialpilarez
0 Komentar

sumedang.jabarekspres.com – Berikut profil dan biodata lengkap Reza Rahadian, aktor yang sudah membintangi puluhan judul film layar lebar, namanya pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

1. Keluarga Reza Rahadian

Aktor tampan sekaligus model keturunan Iran-Maluku ini memiliki nama lengkap Reza Rahadian Matulessy. Reza lahir pada 5 Maret 1987 di Bogor, Jawa Barat sehingga umurnya saat ini sudah 34 tahun. Reza lahir pasangan Rahim (ayah) dan Pratiwi Widantini Matulessy (ibu).

Dilansir Zigi.id, nama Rahadian adalah gabungan dari nama kedua orangtuanya. Akan tetapi, keduanya telah berpisah ketika Reza baru berusia enam bulan sehingga ia tumbuh bersama ibunya sebagai single parent.

Baca Juga:Pelaku Perampokan Indomaret Sisingamangaraja-Cirebon Berprofesi Sebagai Penjual Mie AyamKapolres Sumedang Pantau Penerapan PPKM Level 3 

Agama Reza Rahadian selama ini memang bikin penasaran penggemar. Sejak kecil, Reza dibesarkan di dalam keluarga dengan agama yang berbeda. Ibunda dan adik tercintanya merupakan penganut agama Kristen sedangkan Reza mengaku sudah memeluk Islam sejak usia 19 tahun.

Dari latar belakang agama yang berbeda di dalam keluarganya itulah Reza tumbuh sebagai pribadi yang sangat menjunjung tinggi toleransi. Lebih lanjut, Reza mengungkapkan bahwa pilihan agama yang diyakininya tidak karena keterpaksaan.

2. Perjalanan Karier Reza Rahadian

Karier Reza Rahadian di dunia perfilman sudah sangat panjang dan tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Oleh sebab itu, Zigi.id kali ini akan merangkum perjalanan karier Reza dari awal hingga saat ini.

Reza Rahadian pertama kali ‘nyemplung’ ke dunia entertainment saat menjadi seorang model dengan sukses meraih juara Favorite Top Guest majalah Aneka Yess! tahun 2004. Sejak itulah, jalan Reza berkarier di dunia hiburan kian terbuka lebar.

Ia pertama kali debut akting lewat sinetron berjudul Inikah Rasanya (2004) produksi Rapi Films. Baru kemudian di tahun 2007, Reza debut akting di layar lebar lewat Film Horor dengan mendapat peran sebagai Beni.

Akting mumpuni yang dimilikinya membuat Reza jadi spesialis pemain film layar lebar berbagai genre. Sebut saja di antaranya seperti film Pulau Hantu 2 (2008), Queen Bee (2009), Perahu Kertas (2012), Guru Bangsa: Tjokroaminoto (2015), Rudy Habibie (2016), My Stupid Boss (2016) dan masih banyak lagi.

0 Komentar