Camat Cimanggung Klaim Banjir Teratasi Secara Bertahap

Camat Cimanggung Klaim Banjir Teratasi Secara Bertahap
Keadaan sampah di Pasar Parakanmancang saat ini masih belum tertangani dengan baik. Dan, itu menjadi PR bagi Camat Cimanggung. (Dok. Sumeks)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Camat Cimanggung, Dikdik Syeh Rizki mengatakan, wilayahnya itu merupakan daerah yang cukup riskan. Menurutnya, dulu di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang setiap musim hujan akan terjadi bencana banjir. Serta, setiap musim panas, terjadi kebakaran.

Ditegaskan, untuk saat ini masih banyak yang harus dibenahi dalam memperbaiki wilayah Kecamatan Cimanggung agar masyarakat dapat menikmati kenyamanan.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Alhamdulillah dengan perhatian dari Pemerintah Daerah semua (secara bertahap) dapat terselesaikan,” kata Dikdik di kantornya. Rabu (16/2).

Baca Juga:Bioskop Masuk Desa Bersama Panti Baca Ceria Sudah Tayang!Rafale, Diplomasi Militer Dilarang Melarang

Dikatakan, bencana banjir yang sebelumnya kerap menggenangi wilayah Kecamatan Cimanggung, kini sudah tidak lagi terjadi.

“Banjir di PT Kahatex, Citarik dan Cimande sekarang sudah gak terjadi lagi. Kebakaran juga udah gak ada,” tuturnya.

Kendati demikian, lanjut dia, masih ada yang menjadi prioritas dalam kepemimpinannya sebagai Camat Cimanggung.

“Belum tersedianya Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ideal, seperti di Pasar (Parakan Muncang) itu posisi di pinggir jalan, terlihat kurang baik,” ungkapnya

Wilayah Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang menjadi daerah yang banyak dilewati berbagai warga di luar kota.

Menjadi gerbang masuk Kabupaten Sumedang, Kecamatan Cimanggung juga tak jarang jadi sorotan mengenai kondisi daerah. (kos)

0 Komentar