Pemdes Sindanggalih Salurkan Bantuan Warga Terpapar Covid-19

Pemdes Sindanggalih Salurkan Bantuan Warga Terpapar Covid-19
Kepala Desa Sindanggalih Eddy Setiawan bersama Bhabinkamtibmas menyerahkan sembako kepada warga yang sedang isolasi mandiri setelah terpapar covid-19 (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Pemerintah desa (pemdes) Sindanggalih Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang hadir di tengah pandemi pada gelombang ketiga ini. Mereka memberikan bantuan, berbentuk bahan pokok bagi warganya yang terpapar.

“Pemberian sembako diharapkan membantu meringankan beban masyarakat desa yang terpapar,” kata Kepala Desa Sindanggalih Eddy Setiawan, belum lama ini.

Saat ini mereka yang positif covid 19 melakukan isolasi secara mandiri. Dari data yang ada, 5 orang positif semuanya telah kembali normal setelah melakukan pengecekan.

Baca Juga:Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun dan Gedung Kreatif Center di Kota BekasiPerajin Tahu Dukung Kacang Koro Gantikan Kedelai

“Mereka yang positif terus dilakukan pemantauan oleh pihak puskesmas dan pihak desa. Bahkan, sembako sudah kami bantu selama isolasi secara mandiri,” tuturnya.

Warga pun, kata dia, harus mendapatkan pemahaman yang benar tentang bagaimana menjalani isolasi mandiri.

“Makanya kami terus melakukan pemantauan,” terangnya.

Eddy berharap, tidak ada lagi warganya yang terkonfirmasi Covid 19 dan yang tengah melakukan isoman segera pulih. Serta, dihimbau kepada warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada warga yang terdampak Covid-19, terutama bagi warga yang tidak mampu,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar