Perajin Tahu Dukung Kacang Koro Gantikan Kedelai

Perajin Tahu Dukung Kacang Koro Gantikan Kedelai
Seorang pedagang tahu di kawasan Kecamatan Cisitu saat melayani pembelinya (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CISITU – Pengusaha tahu mendukung kacang koro dijadikan sebagai bahan baku tahu.

Kenaikan kacang kedelai yang semakin meroket, memang jadi keluhan para pengusaha tahu. Untuk solusi pengalihan kacang kedelai ke kacang koro tidak ada masalah bagi pengusaha tahu. Hanya saja, hal itu harus melalui proses kajian kelayakan dan kualitas dari kacang tersebut.

Salah satu pengusaha tahu di Kecamatan Cisitu-Sumedang, Juanda menyebutkan, kalau memang kacang tersebut bisa jadi solusi untuk menggantikan kacang kedelai yang semakin hari harganya semakin melambung tinggi, tentu dari pihak pengusaha tahu sangat mendukung. Dengan catatan, kualitasnya bisa terjamin, minimal sama dengan kedelai.

Baca Juga:Resmikan Alun-alun Kota Bekasi, Ridwan Kamil BerpantunSalurkan Bantuan, Harus Berdasarkan Kajian Potensi Wilayah

“Bagi kami pengusaha tahu sangat mendukung, tapi uji kelayakan kacang koro itu sendiri untuk dijadikan bahan baku tahu sudah terbukti apa belum,” katanya kepada Sumeks, Minggu (20/2).

Tak hanya itu, terkait penanamannya juga harus ramah lingkungan. Jangan sampai program tanam kacang koro merusak habitat tumbuhan yang lainnya.

“Saya juga berharap, penanamannya tidak merusak alam atau tumbuhan lainnya,” ucapnya.

Menurutnya, program tersebut harus berdampingan dengan tumbuhan lainnya. Seperti tambal sulam dengan jenis tumbuhan keras.

“Jangan sampai ada penebangan hutan untuk program tanam kacang tersebut,” katanya. (eri)

0 Komentar