Petani Milenial Harus Bisa Berkembang

Petani Milenial Harus Bisa Berkembang
Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang Rudi Supayogi saat ditemui Sumeks di ruang kerjanya, Jumat 18/2 (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Program Petani Milenial program untuk mengembangkan petani muda menjadi petani yang kompeten. Kegiatan program Petani Milenial diberikan untuk para petani muda agar bisa berkembang.

“Program petani milenial itu  berisikan petani – petani muda. Jadi program ini dari pusat dan disampaikan ke Dinas,” ujar Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang, Rudi Supayogi kepada Sumeks, Jum’at (18/2).

Ada dua syarat untuk bisa mengikuti program ini. Yaitu dari usia minimal 19 tahun sampai dengan 39 tahun dan menguasai teknologi digital.

Baca Juga:Ribuan Warga Karawang-Bekasi Terima Bansos Rutilahu, Ini RinciannyaPemdes Sindanggalih Salurkan Bantuan Warga Terpapar Covid-19

“Syaratnya itu maksimal usia 39 tahun dan minimal 19 tahun serta menguasai teknologi digital,” ucapnya

Program ini dibimbing oleh para penyuluh di lapangan untuk membangun mental dan kekuatan para petani muda. Selain itu, para petani muda dibentuk menjadi pelaku utamanya untuk melakukan tugasnya secara serius agar menjadi mata pencahariannya.

“Jadi program ini dibimbing di lapangan langsung. Ini motivasi untuk para petani menjadi serius dalam melakukan tugasnya agar bisa jadi mata pencahariannya,” katanya.

Sasaran yang dilihat berada di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang, dan akan ada penyuluh yang bekerja untuk melihat petani muda yang berpotensi. Penyuluhan dilakukan secara tidak terbatas untuk meningkatkan kompetensi.

“Sasaranya itu di seluruh kota Sumedang, karena nanti ada penyuluh yang datang bekerja sama untuk mencarinya. Dilakukanya tidak terbatas untuk meningkatkan kompetensi,” katanya.

Rudi berharap, agar para petani milenial bisa berkembang dengan cepat dan baik serta bisa hidup dengan sejahtera.

“Harusnya dengan adanya program ini para petani milenial bisa berkembang dengan cepat agar bisa hidup sejahtera,” pungkasnya. (wly/job)

0 Komentar