Sumedang Simpati Academy, Tingkatkan Kompetensi ASN

Sumedang Simpati Academy, Tingkatkan Kompetensi ASN
Kasubag Program dan Keuangan pada BKPSDM Kabupaten Sumedang Elga Hidayat saat ditemui di kantornya, kemarin (IMAS MAYATI KURNIA FITRI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Salah satu indikator kerja utama BKPSDM adalah indeks profesionalitas ASN melalui beberapa unsurnya. Seperti, kualifikasi, pendidikan dan kompetensi. Dikatakan, tetapi fokus BPKSDM untuk peningkatan ini ada pada Sumedang Simpati Academy. Yaitu paltform peningkatan kompetensi digital.

Seperti disampaikan Kasubag Program dan Keuangan pada BKPSDM Kabupaten Sumedang Elga Hidayat di kantornya, Kamis (24/2).

“Tahun 2022, diprioritaskan paling pada peningkatan kompetensi, diantaranya diklat prajabatan bagi CPNS,” ujar Elga.

Baca Juga:Dinas Pendidikan Sumedang Dorong Peningkatan Tenaga PendidikKomisi IV: Embung Kiarapayung Untuk Kepentingan Masyarakat

Dikatakan, tetapi fokus BPKSDM untuk peningkatan ini ada pada Sumedang Simpati Academy. Yaitu paltform peningkatan kompetensi digital.

“Itu adalah platform digital, Learning Management System. Hanya untuk masuk itu harus daftar dan diterima oleh admin,” ujarnya.

Untuk sementara, platform digital ini khusus untuk PNS. Namun, kedepan ada integrasi dengan BLK, hanya untuk menggapai tersebut pasti butuh biaya.

“Untuk sekarang yang sudah berjalan itu hampir lima angakatan. Setiap angkatannya ada sekitar 100. Jadi dari November 2021 sampai sekarang itu ada hampir 500 orang yang ikut,” ungkap Elga. (ims/job)

0 Komentar