Tak Lama Setelah Diperbaiki, Ruas Jalan Sebelas April Kembali Berlubang

Tak Lama Setelah Diperbaiki, Ruas Jalan Sebelas April Kembali Berlubang
Seorang pengendara motor saat melintas di Jalan Sebelas April Sumedang yang berlubang cukup dalam, kemarin (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ruas jalan Sebelas April Kecamatan Sumedang Utara yang berlubang ini menjadi keluhan warga dan pedagang yang berjualan di sekitarnya.

Pantauan Sumeks, jalan Sebelas April yang belum lama diperbaiki, kini berlubang kembali. Bahkan, terdapat beberapa lubang yang cukup dalam.

“Baru diperbaiki, tapi ga tahu sudah rusak lagi. Saya tidak tahu penyebabnya,” ujar seorang pedagang di sekitar jalan tersebut Acihkepada Sumeks, Kamis (24/2).

Baca Juga:Hasilkan Jutaan Rupiah Dari Memungut Sampah di Waduk JatigedeAMK Sumedang Sayangkan Pernyataan Menteri Agama

Dikatakan, jalan ini diperbaiki kurang lebih setahun yang lalu. Hasilnya, masih tetap sama jalan tersebut pun rusak kembali.

“Sering pisan diperbaiki, tetapi tetap saja gitu,” katanya.

Beberapa warga pun menduga perbaikan jalan tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Bahkan, ada juga yang menduga pekerjaanya yang asal-asalan.

“Mungkin asal-asalan pekerjaannya, ga tahu gimana,” ujar warga lainnya Diman.

Selain itu, kata dia, kerusakan jalan juga diduga karena banyaknya mobil bermuatan berat, seperti truk yang melintas. Sehingga, mungkin beban berat tersebut bisa merusak jalan.

“Ada juga mobil gede sering lewat mungkin itu juga menyebabkan kerusakan jalan,” katanya.

Dikatakan, jalan berlubang sering menyebabkan terjadinya kecelakaan. Karena, orang tersebut tidak tahu akan adanya kerusakan pada jalan.

“Seperti kemarin, ada bapak – bapak yang jatuh karena ngerem mendadak,” katanya.

Diman pun berharap, pemerintah bisa segera memperbaiki jalan tersebut dikarenakan rawan kecelakaan yang mungkin bisa merenggut nyawa.

Baca Juga:Airlangga Terima Aspirasi Perpanjangan Jabatan Presiden dari Petani SawitRumah Ludes Terbakar Diduga Akibat Lupa Mencabut Charger HP

“Saya harap cepet-cepet diperbaiki lagi. Biar tidak kembali jatuh korban kecelakaan,” pungkasnya. (wly/job)

0 Komentar