Harga Gas LPG 3 Kg Melesat Dari HET

Harga Gas LPG 3 Kg Melesat Dari HET
Seorang penjual gas di kawasan Sumedang kota harus pasrah menjual gas dengan harga tinggi (REXI CASNARI LAMDU/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGKERTA – Harga gas LPG 3 Kilogram di pasaran tembus sampai angka Rp.25.000. Hal itu dijelaskan salah satu pedagang eceran Lilis ditemui Sumeks di Tanjungkerta, Jum’at (25/2).

“Kalau harga gas 3 kilogram saya jual sekarang Rp.25.000. Dari sananya emang naik, apalagi saya ada yang ngirim ke warung udah sama ongkos, jadi dijualnya segitu,” ujarnya Lilis kepada Sumeks,

Seperti diketahui Harga Eceran Tertinggi (HET) gas LPG 3 kilogram  Rp.16.500. Namun demikian, di beberapa pangkalan dijual sampai Rp. 17.000 sampai Rp 18.000.

Baca Juga:Jelang Ramadan, Harga Daging Sapi Alami KenaikanBerawal Dari Kecintaan Pada Dunia Modeling, Mengisi Waktu Luang dan Menjadi Prestasi

“Kalau beli langsung di pangkalan harga emang segituan (Rp.16.500, red). Tapi ada juga yang sampai Rp.17.000. Kalau dianterin ke rumah sama ongkos bisa sampe Rp.20.000,” terangnya.

Sementara itu, di tempat lain yakni di Rancamulya Kecamatan Sumedang Utara seorang pedagang warung Inah mengaku menjual gas LPG tiga Kilogram dengan harga Rp.23.000.

“Disini saya jual harganya Rp.23.000. Dianterin sama tukangnya saya segitu juga cuma dapet dikit untungnya,” ungkap Inah saat ditemui, Jum’at (25/2).

Dengan harga yang melambung jauh dari harga eceran tertinggi ini, tentunya membuat masyarakat keberatan apalagi di tengah tingginya harga bahan kebutuhan pokok yang lain. Seperti minyak goreng maupun tahu.

“Iya saya beli gas Rp.25.000 harganya, udah mahal gitu ditambah minyak goreng juga naik kan. Ya tapi gimana lagi namanya butuh buat di dapur,” keluh Apong salah satu ibu rumah tangga (rxi/job)

0 Komentar