Turunkan Angka Kemiskinan, Bapppeda Sumedang Andalkan Program Unggulan

Turunkan Angka Kemiskinan, Bapppeda Sumedang Andalkan Program Unggulan
Kabid Perencanaan Bapppeda Kabupaten Sumedang Resiana saat ditemui di kantornya, belum lama ini (IMAS MAYATI KURNIA FITRI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTABapppeda Kabupaten Sumedang mempunyai beberapa program unggulan yang ada di dalam RPJMD dan RKPD tahun 2018/2023.

Beberapa program unggulan Bapppeda yaitu Sumedang Agamis, Sumedang Buludru, Pelayanan Dasar, Pembangunan Infrastuktur, pengembangan pariwisata dan agrobisnis.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Perncanaan Resiana saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Baca Juga:Harga Gas LPG 3 Kg Melesat Dari HETJelang Ramadan, Harga Daging Sapi Alami Kenaikan

“Ada Beberapa program unggulan yaitu yang kesatu Sumedang Agamis, Sumedang Buludru, pelayanan dasar, pembangunan infrastruktur, pengembangan pariwisata, pengembangan agrobisnis dan profesional ASN. Itu mugkin program sesuai perubahan RPJMD tahun 2018-2023,” ujar Resiana, belum lama uni.

Dikatakan, Bapppeda Sumedang sendiri mempunyai harapan untuk tahun 2023 sesuai intruksi Bupati Sumedang harus menurunkan angka kemiskinan.

“Sesuai dengan slogan kita ‘Melesat’ kita harus menurunkan angka kemiskinan dengan harapan new zero stunting,” ucap Resiana.

Bukan hanya menurunkan angka kemiskinan, lanjut dia, tetapi program Bupati juga berharap angka kemiskinan, stunting dan pengangguran semua turun.

“Program Bupati Sumedang kita apresiasi dan kita dukung bahwa untuk tahun depan angka kemiskinan, stunting, pengangguran, dan lain lain semua turun,” ungkap Resiana. (ims/job)

0 Komentar