HUT ke 50, Basarnas Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

HUT ke 50, Basarnas Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat
Para anggota Basarnas Kantor SAR Bandung mengikuti Upacara peringatan HUT Basarnas ke 50 di Halaman Kantor Basarnas Bandung Jalan Raya Bandung Garut Kecamatan Cimanggung, Selasa 1/3 (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kepala Basarnas Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansyah S.Sos mengatakan HUT Basarnas jatuh pada tanggal 28 Februari, namun karena kondisi tanggal merah jadi dilaksanakan tanggal 1 Maret.

“Di Hari ultah ke 50 tahun atau ultah Emas ini, dengan Tema Basarnas Cepat Tanggap untuk Indonesia Maju diharapkan Basarnas bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Deden usai upacara peringatan HUT Basarnas ke 50 di Halaman Kantor Basarnas Bandung Jalan Raya Bandung Garut Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Selasa (1/3).

Ia menjelaskan, di ultah emas ini, Basarnas lebih fokus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan penggunaan teknologi yang bisa mendukung kinerja Basarnas. Peralatan yang user friendly yang canggih dan dapat digunakan sesuai perkembangan zaman adalah yang diharapkan.

Baca Juga:Salurkan Bakat Pemuda, Karang Taruna Jatihurip Gelar Turnamen VollyPaskibraka Cantik Harumkan Nama Sekolahnya

“Potensi SAR dari kalangan PNS TNI Polri dan komunitas kepemudaan, terus kita sinergikan. Kemudian, publikasi yang cepat dan akuntabel penting untuk meningkatkan reputasi kami,” katanya.

Deden juga berharap, dengan tim SAR yang handal, sesuai dengan Tema Ulang Tahun Basarnas Cepat Tanggap untuk Indonesia Maju ini, keberadaan Basarnas di masyarakat benar benar bermanfaat dan membawa kemaslahatan.

Di apel upacara HUT Basarnas itu, sebanyak 12 anggota Basarnas diangkat menjadi PNS sesuai aturan dan regulasi yang berlaku. Ke 12 orang anggota itu diwakilkan 3 orang untuk hadir di Acara apel Memperingati HUT Basarnas.

“12 orang tersebut berhasil lulus seleksi kemudian sampai ke tahap pra jabatan dan latihan latihan dasar Basarnas. Mereka sudah melewati tahapan tersebut dan nilainya bagus sehingga mereka layak untuk diangkat menjadi pegawai negeri sipil di lingkungan Basarnas,” paparnya. (kos)

0 Komentar