Pohon Tumbang Menimpa Mobil dan Rumah di Bogor Diakibatkan Angin Kencang

Pohon Tumbang Menimpa Mobil dan Rumah di Bogor Diakibatkan Angin Kencang
Pohon Tumbang Menimpa Mobil dan Rumah di Bogor Diakibatkan Angin Kencang (ist)
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA BOGOR – Sebuah mobil Karimun Suzuki dengan nomor polisi F 1390 EL tertimpa pohon yang tumbang saat melintas di Jalan Raya M.A Salmun (depan PT PGN), Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (7/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Mobil milik Ibni Reisha Pahlevi itu tertimpa Pohon Kenari yang tingginya sekitar 15 m dengan diameter pohon sekitar 30 cm,” katanya, dilansir dari JPNN.

Baca Juga:Viral! Wanita Naik Motor Hanya Menggunakan BraLirik Lagu Hati-hati di Jalan – Tulus : Semoga Rindu Ini Menghilang, Konon Katanya Waktu Sembuhkan

Dugaan sementara pohon yang menimpa mobil tersebut terjadi akibat angin kencang yang melanda Kota Bogor pada Senin (7/3) pagi.

“Beberapa hari ini Kota Bogor sering diterpa angin kencang, ditambah lagi kondisi akar pohon yang sudah rapuh makanya pohon tersebut tumbang,” ujarnya.

Beruntung tidak korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. BPBD Kota Bogor pun langsung melakukan penanganan dengan mengevakuasi pohon dan mobil yang tertimpa.

Tak hanya itu, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Sempur, Nomor 6, RT01, RW 01, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Pohon jenis Kicopong dengan tinggi sekitar 12 m dan diameter 20 cm tersebut tumbang dan menimpa dua rumah warga sekitar.

“Rumah milik Pak Rusmin atap dan kamar tidurnya tertimpa. Sementara rumah milik Pak Edwin atap belakang rumahnya yang kena. Dari dua rumah ini total ada 3 KK dan 11 jiwa terdampak,” jelasnya.

Hingga saat ini petugas masih melakukan evakuasi dan pembersihan terhadap batang dan dahan pohon di lokasi kejadian. Beruntung tidak ada korban luka dan korban jiwa dalam kejadian ini.

Sekadar informasi, akibat angin kencang yang melanda pada Senin (7/3), ada lima bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Bogor. Berikut perinciannya berdasarkan data dari BPBD Kota Bogor.

Baca Juga:Lirik dan Chord Hati-hati di Jalan – Tulus : Semoga Rindu ini Menghilang, Konon Katanya Waktu SembuhkanSinopsis DC League of Super-Pets, Film Terbaru 2022 Rilis 20 Mei Mendatang

1. Pohon Tumbang di Jalan Raya M.A. Salmun / Depan PT. PGN Kota Bogor, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor tengah, Kota Bogor.

2. Pohon Tumbang di Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

3. Pohon Tumbang di Jalan Papandayan.

4. Di Jalan Sempur, Nomor 06, Kelurahan Sermpur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

0 Komentar