Vaksinasi, Sasar Jemaah Masjid Agung

Vaksinasi, Sasar Jemaah Masjid Agung
Kepala Puskesmas Sumedang Selatan Tati saat ditemui Sumeks pada kegiatan vaksinasi di wilayah Masjid Agung Sumedang, belum lama ini (SITI DAHLIA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pemerintah terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat sebagai antisipasi dan pencegahan terhadap virus covid-19. Salah satunya, seperti yang dilakukan Puskesmas Sumedang Selatan. Mereka membuka gerai vaksinasi untuk jemaah yang ada di Masjid Agung Sumedang setelah Sholat Jumat.

“Barangkali jemaah yang ada di mesjid agung setelah melaksanakan Sholat Jumat, ada yang belum divaksin dosis kesatu, kedua atau misalkan yang booster kami akan memberikan,” ujar Kepala Puskesmas Sumedang Selatan Tati kepada Sumeks, Jumat (4/3).

Tati mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyediakan dosis sekitar 200 bagi penerima vaksin. Vaksin yang disediakan terdiri dari vaksin astra, sinovac, dan moderna.

Baca Juga:Antusiasme Pecinta Sepak Bola Dorong Kebangkitan UMKM BaliDetik Detik Tangmo Nida Jatuh ke Sungai Terekam CCTV, Diduga Sengaja Didorong

“Pesan saya untuk masyarakat, jangan takut untuk divaksinasi. Insya Allah vaksin ini halal dan aman,” lanjut Tati.

Bagi tenaga kesehatan, kata dia, menjadi tantangan tersendiri untuk meyakinkan masyarakat terkait harus dilakukannya vaksinasi. Pihaknya juga berharap, masyarakat dapat sedikit demi sedikit tersadar akan bahaya virus covid-19. Kemudian, segera melakukan vaksinasi, tentu saja dengan pemakaian protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. (dhl/job)

0 Komentar