Rapimda Pemuda Muhammadiyah Jadi Wahana Pembelajaran

Rapimda Pemuda Muhammadiyah Jadi Wahana Pembelajaran
Bupati H Dony Ahmad Munir bersalaman dengan Ketua PDPM Sumedang Dodi Partawijaya MPd dalam kegiatan saat membuka Rapimda Pemuda Muhammadiyyah Kabupaten Sumedang, belum lama ini (ISTIMEWA)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) hendaknya bisa benar-benar menjadi wahana pembelajaran bagi jajaran pengurus dan anggota organisasi. Termasuk dalam bagaimana menyampaikan pendapat, mengambil kesimpulan dan keputusan. Pesan itu disampaikan Bupati H Dony Ahmad Munir pada saat membuka Rapimda Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumedang di Aula Gedung K H Ahmad Dahlan, Kampus SMK Muhammadiyyah 1 Sumedang, Minggu (6/3).

“Rapimda ini luar biasa. Suatu saat akan kita rasakan manfaatnya. Jadi bersyukur bisa hadir. Tidak semua orang megikuti proses seperti ini. Pasti ada hikmahnya dan manfaatnya. Jadi di sinilah kita belajar cara berorganisasi dengan baik. Ikuti prosesnya,” kata Bupati.

Menurut Bupati, digelarnya Rapimda secara rutin menunjukkan bahwa organisasi berjalan dengan baik.

Baca Juga:BRI Tegaskan Penguatan Prinsip ESG Selaras dengan Strategi Korporasi Sama-sama Akan Nyapres, Ridwan Kamil Doakan Airlangga Hartarto Jadi Presiden

“Banyak organisasi yang tidak pernah Rakerda. Banyak yang seperti itu. Salah satu indikator ciri organisasi yang baik salah satunya ialah ketika bisa menjalankan proses permusyawaratan dengan lancar,” ucap Bupati.

Bupati juga meminta agar Pemuda Muhammadiyyah membuat program-program kegiatan yang memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Misalnya disuatu desa tidak ada pengajian, hadirkan Pemuda Muhammadiyah disana. Isi ruang-ruang kosong yang masih banyak di Sumedang ini yang memberikan kemanfaatan kepada masyarakat,” ucapnya.

Terakhir, Bupati berharap Pemuda Muhammadiyyah bisa sambung program dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Bisa sambung program pelatihan pertanian, UMKM, pelatihan PIRT, perikanan dan lainnya. Silakan tinggal kesungguhan dari kitanya. Jangan sampai tidak dieksekusi. Harus proaktif, kolaboratif dan inovatif,” ujarnya.

Tampak Hadir Jajaran dan pengurus PD  Muhammadiyyah Kabupaten Sumedang, perwakilan PW Pemuda Muhammadiyah Jabar, Ketua Tapak Suci, Ketua PC IMM Sumedang, PDNA Sumedang, PDA Sumedang, IPM Sumedang,  MDMC Sumedang, santri Ponpes Al-Madinah, unsur Forkopimcam Sumedang Utara, para Ketua PC Pemuda Muhammadiyyah se-Kabupaten Sumedang, DPD KNPI Sumedang, komisoner Bawaslu dan KPU Sumedang, unsur Polres Sumedang dan tamu undangan lainnya

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sumedang Dodi Partawijaya MPd mengatakan, segenap Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Cabang harus bersinergi dalam merealisasikan mimpi dan cita-cita Muhammadiyah dengan langkah meneguhkan kembali ideology gerakan Muhammadiyah di jantung, sikap dan perilaku warga Muhammadiyah.

0 Komentar