Siswa Kompak Bangun Sarana Penunjang Sekolah

Siswa Kompak Bangun Sarana Penunjang Sekolah
Para siswa SMP Bina Harapan Jatigede bergotong royong mengumpulkan batu untuk pembangunan sarana penunjang sekolah, kemarin (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATIGEDE – Demi mendapatkan sarana penunjang pendidikan di lingkungan sekolahnya, siswa-siswi SMP Bina Harapan Jatigede rela kerja keras dan gotong royong membangun parkiran dan akses jalan menuju kebun sekolah.

Bermodalkan tekad dan kegigihan, salah satu sekolah swasta yang ada di Desa Mekarasih Kecamatan Jatigede itu terus mengobarkan semangatnya untuk menjalankan aktivitas kegiatan belajar mengajar sebagaimana mestinya.

Kepala sekolah SMP Bina Harapan Jatigede, Yuli menyebutkan, sekolah yang dirintisnya dari nol, saat ini sudah mulai menggeliat. Meski harus tertatih-tatih, pihaknya menyadari sekolah swasta tidak sepenuhnya mendapatkan bantuan pemerintah.

Baca Juga:Rapimda Pemuda Muhammadiyah Jadi Wahana PembelajaranBRI Tegaskan Penguatan Prinsip ESG Selaras dengan Strategi Korporasi

Dengan begitu, kata dia, hanya untuk mendapatkan sarana penunjang kenyamanan di lingkungan sekolah, pihaknya harus melibatkan siswa untuk berpartisipasi.

“Kegiatan tersebut dilakukan pada celah waktu libur. Semangat mereka nampak, karena sarana yang dibangunnya itu bisa memudahkan mereka melakukan aktivitas ke kebun sekolah dan menyimpan kendaraan,” katanya kepada Sumeks, Senin (7/3).

Dalam hal ini, kegiatan gotong royong yang dilakukan siswa SMP Bina Harapan Jatigede itu juga sebagai upaya untuk mengasah mental anak agar menanamkan sikap mandiri dan kerja keras demi satu tujuan.

“Di sini anak-anak juga dilatih untuk mengejar harapan dengan penuh perjuangan, karena kunci sukses itu kegigihan,” katanya.

Bahkan, selain ada sedikit bantuan dari donatur, siswa juga menyumbang satu bongkah batu untuk disimpan di jalan licin menuju kebun sekolah.

“Saat kita kekurangan bahan untuk pengerasan jalan, anak-anak bergotong royong membawa bongkahan batu,” katanya. (eri)

0 Komentar