SDA Sumedang Dukung Petani Milenial Capai Sukses

SDA Sumedang Dukung Petani Milenial Capai Sukses
Kawasan pertanian Desa Cimungkal Kecamatan Wado yang mendukung pengembangan petani milenial untuk sukses. (DOK SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Petani milenial dinilai bisa membuka peluang-peluang baru yang bermanfaat bagi masyarakat di bidang pertanian.

Dengan kreatifitas dan pemikiran yang masih produktif, kaum milenial dianggap bisa mendobrak potensi pertanian di Sumedang. Apalagi, untuk Sumedang ini banyak sekali lahan pertanian kurang produktif yang berpotensi untuk digarap.

Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Sumedang, Warson menyebutkan, pihaknya sangat mendukung adanya peran kaum milenial yang bergerak di bidang pertanian. Mengingat  banyaknya sumberdaya alam di wilayah Sumedang ini, maka peluang mereka di Sumedang untuk sukses itu sangat tinggi.

Baca Juga:Atalia: PKK Lini Terdepan Wujudkan Zero Stunting di Jawa BaratPandemi Covid 19, Penghasilan Sopir Angkutan Umum Turun 50 Persen

“Kaum milenial ini,rata-rata bertani dengan sistem hidroponik, maka dari itu mereka akan membuat bertani lebih mudah,” kata Warson kepada Sumeks, belum lama ini.

Dikatakan, untuk saat ini di Sumedang sudah mulai banyak kaum milenial yang tertarik menggeluti dunia pertanian. Apalagi saat para petani milenial ini bisa sukses, maka akan banyak kaum milenial yang lainnya yang tertarik.

“Saya lihat di Sumedang ini sudah banyak kaum milenial yang bergelut di bidang pertanian. Mudah-mudahaan perkembangan pertanian di Sumedang semakin pesat,” katanya.

Namun, lebih bagusnya lagi ada kolaborasi antara sistem yang diterapkan oleh petani milenial dengan pengalaman bertani para petani buhun.

“Dikolaborasikan antar petani milenial dengan petani buhun, karena pengalaman petani terdahulu sudah teruji,” katanya. (eri)

0 Komentar