Disdik Sumedang Prioritaskan Program Pembangunan Kelas Baru

Disdik Sumedang Prioritaskan Program Pembangunan Kelas Baru
Beberapa bangunan sekolah yang dipugar untuk dibangunkan kelas baru (ilustrasi/nett)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Program pembangunan ruang kelas baru diprioritaskan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang kepada sekolah yang kekurangan ruangan dalam proses belajar mengajar.

Untuk sekolah yang memiliki banyak murid tetapi ruangan kurang cukup, Dinas Pendidikan akan mendorong program pembangunan ruang kelas baru agar para murid dapat belajar dengan baik.

“Jadi kalau banyak muridnya dan ruang kelas kurang, maka dari Disdik Sumedang akan mendorong pembangunan ruang kelas baru,” ujar Kasubag Program Dinas Pendidikan Sumedang Yayan Andrian kepada Sumeks, Selasa (8/3).

Baca Juga:Belajar Daring, Jadi Keluhan Orangtua SiswaSuplai Air Bersih Siap Kembali Normal

Program didorong agar para siswa atau murid mempunyai tempat yang layak saat belajar. Saat ini, ada beberapa sekolah yang sedang membangun ruang kelas baru agar para siswanya bisa belajar dengan nyaman.

“Ada juga beberapa sekolah yang sedang melakukan pembangunan ruang kelas baru agar murid dapat belajar dengan baik,” katanya.

Selain itu, bantuan fisik untuk sekolah tidak hanya pembangunan ruang kelas baru, tetapi ada juga sarana dan prasarana seperti meja atau kursi yang rusak akan diganti.

Ada beberapa kategori rusak yang terjadi di sekolah, seperti usia fisik bangunan tersebut yang telah tua. Sehingga, menimbulkan kerusakan sedang, menengah, dan rusak parah.

“Kan ada yang ditelan waktu rusaknya. Kerusakan dikategorikan ke dalam rusak sedang, menengah, dan rusak parah,” katanya.

Prioritas yang didahulukan oleh Disdik Sumedang ini adalah kerusakan yang parah. Jika kerusakan meliputi meja dan kursi sudah bisa dipakai lagi. (wly/job)

0 Komentar