Suswita, Raih Juara 2 lomba Matematika Tingkat Kabupaten

Suswita, Raih Juara 2 lomba Matematika Tingkat Kabupaten
Siswi MAN 1 Sumedang Suswita Parmadi Sukma berfoto bersama seusai mengikuti Lomba Matematika di Unsap Sumedang. (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Suswita Parmadi Sukma, atau yang akrab dipanggil Wita adalah siswi kelas X IPA 1 di MAN 1 Sumedang. Dia berhasil meraih juara 2 Lomba Matematika tingkat Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan di Universitas Sebelas April Sumedang beberapa waktu lalu.

Lomba Matematika dilaksanakan bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan siswa SMA/SMK/MA Se-Jabar di bidang akademik, khususnya mata pelajaran Matematika.

Suswita mengakui sangat senang bisa mengikuti lomba dan mendapatkan juara pada lomba matematika tersebut

Baca Juga:PPKM level 3, Pengunjung Masih Ramai di Alun-Alun TegalkalongAtalia Ridwan Kamil Ajarkan Pentingnya Literasi Keuangan kepada Pelajar di Bekasi

“Saya berharap untuk lomba berikutnya saya bisa meraih lebih dari apa yang sekarang dapatkan. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada guru pembimbing dan keluarga besar MAN 1 Sumedang yang selalu support saya sehingga mendapatkan hasil terbaik,” ungkapnya saat ditemui, belum lama ini.

Sementara itu, Guru Pembimbing Matematika Rida Ramdhani mengungkapkan Suswita adalah salah satu siswa yang berprestasi di MAN 1 Sumedang. Karena dari ratusan peserta, hanya ada 10 orang yang tersaring. Dan, tiga diantaranya adalah siswa MAN 1 Sumedang.

“Meskipun mereka bertiga baru duduk di kelas X, tapi mereka mampu bersaing mengalahkan ratusan peserta lainnya yang didominasi oleh kelas XII,” ungkap Rida.

Rida juga mengungkapkan berkat kerja keras Suswita memecahkan soal matematika hingga bisa menjadi juara dua.

“Harapan saya sebagai guru sekaligus pembimbing, prestasi ini bisa dijadikan acuan untuk siswa-siswi lainnya agar lebih semangat belajar. Kemudian, sebagai tolak ukur bahwa kita siswa-siswi dari madrasah mampu bersaing dengan siswa-siswi lainnya,” ungkapnya,

Selain itu, Rida juha berharap ini bisa dijadikan motivasi untuk siswa lain untuk mnajadi siswa dan siswi berprestasi.

“Semoga kedepannya terlahir Suswita-Suswita lainnya yang  bisa berprestasi dan mengharumkan nama sekolah,” pungkasnya. (ims/job)

0 Komentar