Tim Pencak Silat SMA Negeri Conggeang Raih Emas dan Perak 

Tim Pencak Silat SMA Negeri Conggeang Raih Emas dan Perak 
Tim Pencak Silat Tapak Suci SMAN Conggeang meraih 2 Emas dan 1 perak di kejuaraan IPSI Cup 2 Kabupaten Sumedang, belum lama ini. (ist)
0 Komentar

sumedang, CONGGEANG – Tim Pencak SIlat SMA Negeri Conggeang mengharumkan nama sekolah di pertandingan pencak silat IPSI Cup 2 yang diadakan di MAN 1 Sumedang.

Atlet Yayu Ramdini dan M Rizal Iskandar sukses meraih medali emas dan Vina Khoirunnisa menggaet medali perak dalam kejuaraan tersebut.

“Saya bangga kepada siswa-siswi SMAN Conggeang yang telah berusaha keras membawa nama baik sekolah pada pertandingan pencak silat IPSI Cup 2,” ujar Kepala Sekolah SMAN Conggeang Anggi Indra Gumilar, Selasa (9/3).

Baca Juga:Ketergantungan Narkotika? Rehabilitasi, Jangan Takut Kena Hukum!Resign Kerja, Sukses Jadi Pengusaha Kue Pastry

Anggi menuturkan, medali yang didapat Yayu, Rizal dan Vina tersebut tidak lepas dari buah latihan panjang yang dilakukan siswa-siswi SMAN Conggeang, terutama di bidang pencak silat.

“Semuanya merupakan proses panjang dari hasil latihan siswa dan siswi yang harus kita fasilitasi terutama di pencak silat ini,” ujarnya.

Sementara, Pelatih Pencak Silat Tapak Suci SMAN Conggeang Ridwan Marwansyah mengungkapkan ini bisa menjadi momen bagi siswa menunjukan kapasitas yang dimliki, tidak hanya pada akademik saja melainkan juga pada bakat lainnya.

“Ini merupakan sebuah momen siswa untuk menunjukan kapasitas atau kelebihan yang mereka miliki, karena pada dasarnya siswa yang dianggap pintar biasanya hanya dilihat dari nilai akademiknya saja,” ujarnya.

Lebih jauh, Ridwan mengungkapkan Pencak Silat bukan hanya sekedar olahraga, akan tetapi suatu kegiatan yang dapat membentuk karakter siswa. Jadi selain hadiah kejuaraan yang didapat, namun olahraga pencak silat juga bisa membentuk karakter siswa yang beriman dan berakhlak.

“Pencak Silat bukan hanya sekedar olahraga akan tetapi merupakan salah satu kegiatan yang dapat membentuk karakter siswa, apalagi di perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang notabene merupakan perguruan pencak silat yang berlandaskan Iman dan Akhlak,” pungkasnya. (rxi-job)

0 Komentar