Resign Kerja, Sukses Jadi Pengusaha Kue Pastry

Resign Kerja, Sukses Jadi Pengusaha Kue Pastry
Beberapa karyawan Kue Pastry Sumedang melakukan foto bersama di tempatnya bekerja, kemarin. (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pastry adalah produk roti yang terbuat dari tepung terigu, gula, susu dan mentega. Sumedang sendiri mempunyai produk kue pastry bernama Umut Pastry yang terletak di kawasan Ojolali Kota Sumedang.

Owner Umut Pastry Reni Herliani mengungkapkan dirinya memulai usaha ini karena kue pastry sendiri masih terbilang jarang di Sumedang.

“Awalnya saya memulai usaha ini setelah suami saya resign dari tempat kerjanya, dan memutuskan usaha bersama karena waktu itu kue jenis pastry ini masih jarang di Sumedang,” ungkapnya saat di hubungi Sumeks melalui selulernya, Rabu (9/3).

Baca Juga:Vaksinasi Segera Penuhi TargetDisdik Sumedang Prioritaskan Program Pembangunan Kelas Baru

Reni mengatakan sebelum membuka outlet, awalnya dirinya memulai usahanya dari rumah.

“Sebelum membuka toko, awalnya kita membuka usaha dari rumah, bisnis online dulu, dengan percobaan membuat beberapa jenis pastry,” ujarnya.

Reni manceritakan, pada tahun 2018 mulai memberanikan diri membuka outlet pertama di Regol, dan antusias warga saat itu sangat baik.

“Tahun 2018 sebelum pindah ke Ojolali kita memberanikan diri membuka sebuah toko yang di Regol, membuat berbagai macam aneka pastry. Alhamdulillah warga Sumedang sangat antusias sekali, bahkan kita sering bekerja sama dengan instansi dan bank-bank. Pada tahun 2019 kita pindah ke Ojolali,” ucapnya.

Reni juga mengatakan, keunikan dan kelebihan pastry ini terbuat dari bahan bahan premium dengan harga yang murah.

“Kita menjual dengan harga yang sangat murah, dengan kisaran Rp 23 ribu sampai dengan Rp 25 ribu. Walaupun murah, tetapi kualitas bahannya itu premium semua,” katanya.

Dikatakan, dirinya ingin lebih banyak varian lagi karena sejauh ini sudah ada pastry dan aneka sus.

Baca Juga:Belajar Daring, Jadi Keluhan Orangtua SiswaSuplai Air Bersih Siap Kembali Normal

“Motivasi untuk membuat usaha ini ingin banyak varian lagi, ingin lebih meningkatkan produk produk umut pastry. Karena, sejauh ini selain pastry ada juga aneka sus dan semoga bisa diterima oleh konsumen Sumedang maupun luar Sumedang,” pungkasnya. (ims/job)

0 Komentar