Vaksinasi Segera Penuhi Target

Vaksinasi Segera Penuhi Target
Tenaga medis saat melakukan vaksinasi, kemarin. (dok sumeks)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Vaksinasi yang digencarkan pemerintah saat ini sudah hampir memenuhi target 90%. Target tersebut diperuntukan vaksin dosis kesatu dan kedua.

Dari data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) per tanggal 7 Maret 2022, vaksinasi Covid-19 di Sumedang totalnya untuk dosis kesatu telah mencapai 87,51 persen, dosis kedua sebanyak 76,58 persen dan dosis ketiga sebanyak 8,37 persen.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman.

Baca Juga:Disdik Sumedang Prioritaskan Program Pembangunan Kelas BaruBelajar Daring, Jadi Keluhan Orangtua Siswa

Menurutnya, data tersebut merupakan data resmi dari KPCPEN, terkait capaian vaksinasi di Kabupaten Sumedang. Data tersebut akan diterimanya setiap minggu sekali.

“Kami bekerjasama dengan Polres, Kodim maksimalnya 20 hari kedepan terus gencar akselerasi vaksinasi untuk mencapai target 90 persen dosis satu sebagaimana yang disarankan pemerintah. Kalau dosis dua, dari target 70 pesen kita sudah penuhi bahkan lebih yaitu 76 persen,” paparnya.

Pelaksanaan vaksinasi tidak hanya di fasilitas layanan kesehatan saja, namun juga digelar di berbagai tempat publik dan tempat lainnya.

“Seperti tanggal 11 Maret nanti di Kampus IPDN terus Kodim, sebelumnya juga melaksanakan vaksinasi di Kahatex, begitupun dengan Dinkes dan Polres selain di tempat layanan kesehatan juga di tempat lainnya,” kata Dadang

Dadang menuturkan, akselerasi ini perlu dilakukan lantaran pihaknya saat ini cukup kesulitan dalam menyediakan vaksin dosis kesatu.

“Akselerasi dengan semua pihak perlu dilakukan agar target 90 persen dapat segera tercapai,” pungkasnya. (kga)

0 Komentar