Danrem TN Bangga Prajurit Olah Tanah Gersang Jadi Subur 

Danrem TN Bangga Prajurit Olah Tanah Gersang Jadi Subur 
Danrem 062/TN Kolonel Inf Kosasih menyalami salah satu perwira di jajaran Kodim 0610/Sumedang, kemarin. (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Danrem 062/Tarumanagara (TN) Kolonel Inf Kosasih didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062 PD III Asri Kosasih mengunjungi Kodim 0610/Sumedang sekaligus melakukan kegiatan perpisahan pada prajuritnya, Kamis(10/3).

Kedatangan Danrem 062/TN Kolonel Inf Kosasih ini disambut langsung Dandim 0610 Sumedang Letkol Zaenal Mustofa dengan hormat jajar dan dengan tarian Khas Sumedang yaitu tarian umbul yang merupakan tarian penjemput para pejabat di Kabupaten Sumedang.

Di acara tersebut, Danrem mengatakan dirinya datang untuk kunjungan sekaligus berpamitan.

Baca Juga:Ultimate Goal dari Pemilu Kesejahteraan RakyatJelang Ramadan, Harga Daging Ayam Naik

“Saya beserta istri dalam rangka kunjungan kerja dan sekaligus bersilaturahmi (pamitan) purna tugas sebagai Danrem 062 TNI,” ujar Danrem.

Dia mengatakan akan dipindah tugaskan ke satuan Karopeg Setjen Kemhan RI. “Saya akan melaksanakan pindah tugas ke satuan baru yaitu Karopeg Setjen Kemhan RI,” ucapnya.

Danrem pun mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh kodim 0610/ Sumedang. Salah satunya bisa merubah tanah yang tandus serta gersang bekas relokasi galian pasir menjadi lahan pertanian yang subur. Sehingga bisa menjadi solusi dan menyukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan. Serta, memperdayakan masyarakat sekitar untuk bertani dan bisa mengatasi kesulitan ekonomi apalagi di saat pandemi.

“Kita sebagai prajurit dan PNS laksanakan 4S, yaitu Senyum, Salam, Silaturahmi dan Sebarkan Kebaikan. Itu merupakan kebijakan Danrem pada siapapun di sekitar lingkungan yang kita tempati. Jaga kerukunan dalam keluarga (istri dan anak) serta di sekitar lingkungan kita tempati. Jalin tali Silaturahmi dengan siapapun karena dengan bersilaturahim dapat memanjangkan umur dan bertambah rezeki kita,” jelasnya.

Danrem mengatakan semua harus sebarkan kebaikan dan juga mengikuti dan mengimplementasikan apa yang menurut Kasad perintahkan.

“Sebarkan kebaikan pada keluarga dan orang lain. Implementasikan dan ikuti kebijakan Kasad karena semuanya sudah jadi pedoman kerja sehari-hari sebagai prajurit,” tegasnya.

Di dalam kegiatan itu juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Al Qolam dan Yayasan As-Syifa.

Baca Juga:Tol Cisumdawu Rampung, Bus Medal Sekarwangi Siap Melayani SumedangGP Ansor Sumedang Targetkan 2022 Pengurus Ranting Bisa Terbentuk

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem 062/TN Garut Kolonel Inf Kosasih, Ketua Persit KCK Koorcabrem 062/TN Asri Kosasih, Kasi Log Korem 062/TN Letkol Inf Ayuga Pelita beserta istri, Kasi Ter Korem 062/TN Letkol Inf Sutandri Munawi beserta istri, Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, Bupati Sumedang diwakili Asda 4 Kab Sumedang,

0 Komentar