Kejar Capaian Target Vaksinasi, Nakes Datangi Rumah Warga

Kejar Capaian Target Vaksinasi, Nakes Datangi Rumah Warga
Nakes Puskesmas Cimanggung saat melayani masyarakat untuk vaksin di salah satu aula desa. (dok sumeks)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Terus mengejar pencapaian target vaksinasi di Kecamatan Cimanggung, Tenaga kesehatan (nakes) UPTD Puskesmas Cimanggung sisir warga yang belum melakukan vaksinasi di beberapa desa. Diantaranya, Desa Cimanggung, Pasirnanjung, Sindangpakuon, Cikahuripan, Sindanggalih dan Tegalmanggung.

Salah satu staf Administrasi Puskesmas Cimanggung Bidan Pipin menuturkan kegiatan ini guna melayani masyarakat yang belum dan mau melakukan vaksin. Karena sebagian masyarakat enggan bepergian ke kegiatan vaksinasi seperti di Puskesmas atau yang sudah disiapkan. Mereka beralasan terdapat kesibukan di ladang pertanian.

Dikatakan, Nakes Puskesmas Cimanggung mengajak masyarakat yang sedang berada di rumahnya lewat perangkat desa dan RT serta RW supaya datang ke tempat vaksin yang sudah disiapkan di desa masing-masing.

Baca Juga:Danrem TN Bangga Prajurit Olah Tanah Gersang Jadi Subur Ultimate Goal dari Pemilu Kesejahteraan Rakyat

“Untuk warga Desa Pasirnanjung yang belum divaksin kumpulnya di pos yandu sekitar perumahan Purtako,” terangnya.

Selain itu, pihaknyapun harus turun ke desa untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar mau melakukan vaksin.

Pelayanan Puskesmas Cimanggung dipermudah dengan mendatangi mereka. Para warga yang dengan kesibukannya belum melakukan vaksinasi, bisa memanfaatkan untuk datang ke posko vaksin pedesaan di dekat tempat tinggal warga.

“Kurangnya pemahaman dan edukasi membuat masyarakat malas untuk melakukan vaksin. Makanya, kami mendatangi warga untuk segera mendapatkan vaksin dengan cepat dan mudah,” paparnya. (kos)

0 Komentar