Pekan Prakarya dan Kewirausahaan Siswa, Asah Keterampilan

Pekan Prakarya dan Kewirausahaan Siswa, Asah Keterampilan
Ketua Pelaksana kegiatan Prakarya dan Kewirausahaan Siswa tingkat SMA se-kabupaten Sumedang Heni B berfoto bersama wakil ketua pelaksana di lantai satu Asia Plaza, kemarin. (SITI DAHLIA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Pembukaan kegiatan Pekan Prakarya dan Kewirausahaan Siswa tingkat SMA se-Kabupaten Sumedang dilaksanakan Kamis (10/3).

Acara Pekan Prakarya dan Kewirausahaan Siswa ini diadakan di lantai satu Asia Plaza. Gerai-gerai pameran yang sudah disiapkan diisi oleh setiap sekolah yang ikut berpartisipasi.

Kegiatan ini diberlakukan untuk menampung segala hasil kewirausahaan yang dihasilkan siswa selama pembelajaran PKWU di sekolah.

Baca Juga:Baru 10,25 Persen Tanah Milik Pemkab Sumedang Memiliki SertifikatLirik Tutur Batin – Yura Yunita : Tutur Batinku Tak Akan Salah, Silakan Pergi, Ku Tak Rasa Kalah

Selain itu, juga untuk mengasah keterampilan siswa, belajar untuk menjadi pengusaha, dan juga memanfaatkan minat serta bakat siswa agar semakin berkembang.

“Acara ini adalah salah satu launching untuk mata pelajaran PKWU. Acara ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang mempelajari PKWU,” ujar Katua pelaksana kegiatan Heni B didampingi wakil ketua pelaksana kepada Sumeks, Kamis (10/03).

Heni mengatakan, jika PKWU sendiri itu meliputi pengolahan, kerajinan, budidaya, dan juga rekayasa.

Dikatakan, ada banyak sekolah yang ikut berpartisipasi di acara yang akan berlangsung pada hari Kamis (10/3) sampai dengan hari Minggu (13/3) nanti.

“Ada 16 sekolah yang berpartisipasi pada acara ini, ada negeri maupun swasta,” katanya. (dhl/job)

0 Komentar