Pelantikan Tasykil Pw Persistri Jabar, Atalia: Majukan Perempuan Jabar

Pelantikan Tasykil Pw Persistri Jabar, Atalia: Majukan Perempuan Jabar
Pelantikan Tasykil Pw Persistri Jabar, Atalia: Majukan Perempuan Jabar
0 Komentar

“PR kita sangat banyak dari mulai masalah kemiskinan, kesehatan, pendidikan, termasuk pandemi ini juga sebuah tantangan yang luar biasa, belum lagi isu globalisasi, isu moral, termasuk isu hoaks,” katanya.

Tak hanya itu, masalah ketahanan keluarga juga sangat strategis. Berdasarkan data tahun 2021, Atalia menyebut terdapat sebanyak 106 ribu kasus perceraian terjadi di Jabar. Belum lagi ada 6.700-an pernikahan usia anak, ada pula stunting 24,5 persen, lalu angka kematian anak 2.600-an, angka kematian ibu juga masih menjadi PR lebih dari 1.500-an.

“Pemerintah tidak bisa sendirian, kita perlu kolaborasi,” tutur Atalia.

Ketua PW Persatuan Islam Iman Setiawan Latief berpesan agar pengurus baru berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk kemaslahatan umat.

Baca Juga:Jabar Miliki Penduduk Perempuan 23,76 juta jiwa, Atalia Ridwan Kamil: Jadi Modal PembangunanPerbedaan Motif Ketua Umum Partai Politik Terkait Wacana Penundaan Pemilu 2024

“Banyak sekali hal- hal yang perlu dikerjasamakan karena Jawa Barat sangat luas, PW Persistri dengan gerak langkahnya terutama di bidang pendidikan, dakwah, dan tentunya sosial kemasyarakatan lainnya, insyaallah bisa bersinergi untuk membangun, mendidik, dan membina masyarakat Jawa Barat,” ucapnya.

Ketua PW Persistri Jabar Ai Nurjannah berujar bahwa amanat sebagai pengurus PW Persistri harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan totalitas.

“Artinya segala tindak tanduk bukan hanya untuk kepentingan dan kepuasan diri, kenyamanan diri, segala tutur kata harus memberikan kontribusi kepada masyarakat,” tutur Ai. (*)

0 Komentar