Pelantikan Tasykil Pw Persistri Jabar, Atalia: Majukan Perempuan Jabar

Pelantikan Tasykil Pw Persistri Jabar, Atalia: Majukan Perempuan Jabar
Pelantikan Tasykil Pw Persistri Jabar, Atalia: Majukan Perempuan Jabar
0 Komentar

sumedangekspres – Ketua TP PKK Jabar, Atalia Praratya Kamil mengatakan perempuan Jabar punya modal besar untuk maju dan berkontribusi nyata dalam pembangunan. Salah satunya bisa dari Persatuan Islam Istri atau Persistri. Jabar merupakan provinsi di Indonesia dengan jumlah penduduk yang besar.

Berdasarkan Sensus Penduduk 2020, penduduk Jabar sebanyak 48,27 juta jiwa, berarti sekitar 20 persen warga Indonesia ada di Jabar.

Sementara itu, berdasarkan jenis kelamin, jumlah penduduk perempuan juga menempati porsi yang hampir seimbang dengan penduduk laki- laki.

Baca Juga:Jabar Miliki Penduduk Perempuan 23,76 juta jiwa, Atalia Ridwan Kamil: Jadi Modal PembangunanPerbedaan Motif Ketua Umum Partai Politik Terkait Wacana Penundaan Pemilu 2024

Jumlah penduduk perempuan sebanyak 23,76 juta jiwa atau 49,23 persen, dan penduduk laki- laki sebanyak 24,51 juta jiwa atau sebanyak 50,77 persen.

“Perempuan harus ikut serta berkontribusi untuk pembangunan negeri ini, maka peran penting perempuan adalah bagaimana menghadirkan generasi yang hebat juga,” ujar Atalia saat melantik Pengurus Wilayah Persistri Jabar periode 2022- 2026, di Aula Timur, Gedung Sate Bandung, Sabtu (12/3/2022).

Menurut Atalia, ketika para perempuan berkemajuan, berpengetahuan, berketerampilan, dan terdidik, maka generasi penerus yang berkualitas adalah keniscayaan.

Atalia mengapresiasi Persistri sudah hadir di 26 kota/kabupaten. Ia berharap Persistri terus terus berkembang untuk menebarkan kebermanfaatan dan kebaikan.

“Sehingga semakin luas apa yang bisa dilakukan dengan jalan dakwah ini,” katanya.

Atalia mengapresiasi Persis dan Persistri yang selama ini mendukung PKK dan Jabar Bergerak yang dipimpinnya. Adapun sejumlah kegiatan sosial yang pernah dilakukan bersama mulai dari berbagi dengan masyarakat, kegiatan bedah rumah, pembagian APD, vaksin, dan lain- lain.

Tak hanya itu, kebermanfaatan bahkan sudah ditebar hingga ke negeri Palestina. “Terima kasih Persis dan Persistri, kolaborasi sudah kita bangun sedemikian rupa, sudah hadir tiga ambulans yang sudah bergerak memberikan manfaat di Palestina, termasuk juga ada sumur untuk pemenuhan air bagi masyarakat Palestina,” tuturnya.

Baca Juga:Wakil Menteri BUMN II: Sumbangsih BRI Sangat Besar terhadap Peningkatan Inklusi KeuanganLirik Bertahan Terluka – Fabio Asher : Andaikan Kau Tahu Rasa Sayangku Melebihi Rasa Sakit ini

“Juga sudah memberikan satu unit motor di Ciamis kepada ustaz yang sukarela berkeliling ke rumah- rumah muridnya untuk mengajar,” tambahnya.

Maka dengan kepengurusan baru, diharapkan kolaborasi antarpihak terus meluas untuk memberikan kebermanfaatan di Jabar khususnya, dan bagi seluruh warga Indonesia, lebih jauh lagi bagi masyarakat dunia.

0 Komentar