Cinta Lingkungan, Kartar Sagarapur Pungut Sampah

Cinta Lingkungan, Kartar Sagarapur Pungut Sampah
Anggota Karang Taruna Sagarapur Cilangkap, Buahdua melakukan kegiatan pemungutan sampah untuk kebersihan desa (REXI CASNARI LAMDU/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, BUAHDUA – Karang Tariuna Sagarapur Desa Cilangkap Kecamatan Buahdua melaksanakan kegiatan pemungutan sampah yang telah dijalankan selama setahun lebih dan dilakukan sekali seminggu.

Berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Cilangkan dan dinas terkait, kegiatan katang taruna Desa Cilangkap ini menjadi kegiatan utama yang rutin.

“Kegiatan pemungutan sampah ini sudah kami lakukan dan berjalan hampir setahun setengah. Dilakukan seminggu sekali yaitu di waktu hari Senin dan diambil oleh mobil kuning dari mobil dinas pas hari Selasa. Jadi anggota karang taruna punya waktu sehari buat ngumpulin dan menimbun sampah sampai sampah itu diangkut sama mobil dinas,” ujar Wakil Ketua Karang Taruna Sagarapur Agil Sugih Prayuda kepada Sumeks, Jum’at (11/3)

Baca Juga:Padi Buhun Tetap Dilestarikan, Harapkan Siswa Bisa Jadi Petani MilenialJalan Berlubang, Hambat Mobilitas Warga

Agil menuturkan kegiatan tersebut dimotivasi oleh keinginan para pemuda karang taruna untuk kebersihan lingkungan. Mulai dari lingkungan rumah, sungai sampai hutan yang bersih dari sampah serta memberi kegiatan yang produktif kepada pemuda yang belum bekerja sebelumnya

“Kegiatan ini dilakukan untuk poin pertama kecintaan kami sama lingkungan tetap bersih, poin kedua agar sungai tetap terjaga kebersihannya dan ketiga agar masyarakat tidak membuang sampah ke hutan. Sementara, poin terakhir agar tiap anggota karang taruna yang belum bekerja bisa mendapatkan penghasilan dan mengurangi jumlah pengangguran di Desa Cilangkap,” terangnya.

Dia pun berharap agar kegiatan tersebut bisa terus berjalan lancar dan mengapresiasi kepada seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi dalam kegiatan pemungutan sampah ini. Agil juga berharap adanya bantuan sarana untuk kegiatan ini.

“Harapan dari kegiatan ini semoga kedepannya bisa berjalan terus karena kegiatan ini kan didukung oleh masyarakat dan instansi pemerintahan yang ada di Desa Cilangkap. Mudah mudahan juga dengan kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi karang taruna dari desa lain. Saya juga berharap ada bantuan sarana seperti motor roda tiga cator,” pungkasnya. (rxi-job)

0 Komentar