Pemdes Cijati Edukasi Warga, Tetap Jalankan Prokes

Pemdes Cijati Edukasi Warga, Tetap Jalankan Prokes
Beberapa warga Desa Cijati Kecamatan Situraja melakukan vaksin untuk terbentuknya kekebalan tubuh, belum lama ini. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, SITURAJA – Pemerintah Desa (Pemdes) Cijati Kecamatan Situraja mengajak warga untuk ikuti program vaksin dan tetap jaga prokes melalui agenda pengajian dan agenda-agenda non formal.

Jangan berpikiran pandemi covid 19 sudah berakhir, warga harus tetap waspada dan mengutamakan kebersihan dan menjalankan protokol kesehatan sebagai antisipasi.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Cijati, Asep Junjun saat berbincang dengan Sumeks, Minggu (13/3).

Baca Juga:Puluhan Staf Kejari Sumedang Terpapar Covid, Pelayanan Terganggu, Warga Harus Kembali dengan Tangan HampaMahasiswa FEB Unsap Bantu Warga Membutuhkan

Dia menyebutkan, pihaknya selalu memberikan imbauan kepada masyarakat secara langsung melalui kegiatan pengajian atau “obrolan warung kopi”.

“Sampai saat ini masih ada warga yang belum jalankan vaksin. Dengan begitu pemdes cijati lakukan pendekatan kepada warga lalu mengajak merela untuk ikut vaksin dan jalankan prokes,” katanya.

Dikatakan, justru dengan mengabaikan prokes dan merasa pandemi sudah berakhir, dikhawatirkan akan kembali kepada titik dimana masyarakat dan pemerintah dibuat resah.

“Lagipula mejalankan prokes itu sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita dan menjauhkan dari gangguan virus,” tegasnya.

Asep menilai, patuh terhadap anjuran pemerintah, dengan manfaat bisa melindungi diri sendiri dan orang di sekitar, akan lebih baik daripada mengabaikannya. Tapi, ancaman untuk diri sendiri selalu mengintai.

“Jalankan prokes itu tidak sulit, tapi manfaatnya besar,” ucapnya. (eri)

0 Komentar