Pohon Besar Tumbang, Satu Orang Tewas Tertimpa

Pohon Besar Tumbang, Satu Orang Tewas Tertimpa
Pohon tumbang di jalan Raya Tanjungsari Sumedang mengakibatkan satu orang warga meninggal, Sabtu (12/3) malam. (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Pohon besar yang berada tepat di pinggir Jalan Raya Bandung-Sumedang atau tepatnya di Kawasan Ciromed, Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari, tumbang dan menewaskan satu orang, Sabtu (12/3) malam.

Diketahui, korban bernama Engkus Kusnadi, warga Dusun Pandaysari, Desa Kutamandiri, Kecamatan Tanjungsari. Korban sempat tak sadarkan diri dan dievakuasi ke Puskesmas Tanjungsari

Salah seorang warga sekaligus saksi mata Endang Jumaria (70) menuturkan pohon besar yang memiliki ketinggian belasan meter tersebut tumbang sekitar pukul 19.00.

Baca Juga:Damkar Sumedang Butuh Perhatian PemkabKekurangan Fisik Tidak Menjadi Halangan Untuk Berusaha

“Dikira ada kecelakaan karena ada bunyi dentuman, setelah dilihat ternyata pohon tumbang menimpa motor,” ungkap Endang yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian, Sabtu (12/3).

Dikatakan, pohon berjenis albasiah yang berada di tanah milik salah seorang warga itu tiba-tiba runtuh. Padahal, saat kejadian tidak sedang diguyur hujan ataupun angin.

“Sempat hujan namun kecil dan tidak lama, kemudian setelah agak lama, pohon itu tiba-tiba saja tumbang. Padahal sedang tidak hujan,” kata Endang.

Menurut informasi yang diterima Endang, ada tiga pengendara sepeda motor saat kejadian, namun dua pengendara selamat dari kejadian itu. Sementara, korban Engkus yang sedang mengendarai motor jenis Mio tidak dapat menghindar hingga tertimpa oleh batang pohon.

“Korban langsung dibawa ke Puskesmas Tanjungsari,” kata Endang.

Pohon besar itu juga merobohkan lampu rambu-rambu dan memutus jaringan kabel.

“Ada tim BPBD, Polisi dan TNI secara bersama-sama mengevakuasi pohon yang melintang ke badan jalan,” pungkas Endang. (kga)

0 Komentar