Bus Tampomas, Bus Pariwisata Kabupaten Sumedang

Bus Tampomas, Bus Pariwisata Kabupaten Sumedang
Wakil Ketua Organda Kabupaten Sumedang Dian Yudiana saat dijumpai di ruang kerjanya, kemarin. (SITI DAHLIA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Banyak masyarakat Sumedang yang masih belum tahu  bus Tampomas. Bus yang didominasi dengan warna hijau, menjadi kendaraan besar yang menonjol dan unik.

Bus Tampomas merupakan bus Corporate Social Responsibilty (CSR) bantuan dari bank BJB melalui Gubernur Jawa Barat yang dikelola oleh Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Sumedang.

Bus tersebut juga merupakan bus yang melayani wisatawan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di dalam kota.

Baca Juga:Pagelaran Seni Tampilkan Kreasi Siswa SMAPetani Wanajaya Kembangkan Jeruk Limau dan Vanili

“Kebetulan Bupati Sumedang sudah membantu membuatkan shelter yang dekat Taman Endog. Itu tempat pemberangkatan dan kedatangan dari bus Tampomas,” ujar Wakil ketua Organda Kabupaten Sumedang Dian Yudiana kepada Sumeks, Senin (14/3).

Untuk rutenya sendiri, bus Tampomas memiliki beberapa rute dalam kota dan luar wilayah kota. Rute bus tersebut dalam kota meliputi Taman Endog, Jalan Sebelas April, Alun-alun Sumedang, Gedung Negara, Bunderan Binokasih dan juga Bunderan Alamsari. Laju bus yang terasa santai, membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan.

Untuk rute yang luar wilayah kota sendiri meliputi; Jatigede, Kampung Jerami dan klKampung Karuhun. Itu merupakan juga objek-objek yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Berhubung keadaan masih belum baik, jadi kami tetap menjaga protokol kesehatan dengan menyediakan handsanitizer, cek suhu badan dan mewajibkan penumpang memakai masker,” pungkasnya. (dhl/job)

0 Komentar