Menteri Yaqut Tantang Dony Ahmad Munir Maju di Pilgub, Ansor Harus Berperan Dalam Peradaban Baru

Menteri Yaqut Tantang Dony Ahmad Munir Maju di Pilgub, Ansor Harus Berperan Dalam Peradaban Baru
Menteri Agama RI Gus Yaqut memberi sambutan di acara Pembukaan PKN VII-LI II SUSBANPIM VI, kemarin. (REXI CASNARI LAMDU/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengajak diskusi terkait peran Ansor dalam peradaban dunia, khususnya Government 4.0.

Hal itu disampaikan Dony saat memberikan sambutan pada acara Pelatihan Kepemimpinan Angkatan VII, Latihan Instruktur II Angkatan III, Kursus Banser Pimpinan Angkatan VI yang dilaksanakan di Islamic Centre, Rabu (16/3).

Dalam acara yang dihadiri Ketua Umum PP GP Ansor sekaligus Menteri Agama Gus Yaqut, Dony menyampaikan harapan besar pada GP Ansor.

Baca Juga:Paseh Dijadikan Pintu Gerbang Pertumbuhan EkonomiDesa Cimalaka Gelar Pengajian Rutin 

“Saya ingin mengajak diskusi kedepannya bagaimana peran Ansor menuju peradaban baru dunia. Jadi, sekarang ini kepemimpinan posisinya Government 4.0 dimana pemimpin menjadi collaborator dan rakyat menjadi co-cretor,” ujar Dony

Dony mengatakan jika GP ansor harus memiliki diferensiasi serta kriteria yang sekiranya bisa melengkapi kapasitas dalam menyongsong Government 4.0 tersebut. Hal ini disambut baik oleh semua tamu yang hadir.

“Saya berharap GP ansor memiliki speed, bisa melakukan pengulangan atau repetation, lalu yang ketiga hybrid, dimana bisa memadukan cara kerja manual dan digital. Serta bisa lebih lincah, dan bisa bekerja anytime dan anyplace. Serta ada engaging nya,” tutur Dony.

Sementara itu, Gus Yaqut menyambut baik ucapan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan dalam sambutannya menyebut Dony sebagai sahabatnya dan memuji bagaimana peran Bupati Sumedang tersebut dalam membantu Ansor dan Banser.

“Yang saya hormati sahabat saya Bapak Dony Ahmad Munir, Bupati Sumedang. Dibawah kepemimpinan beliau seperti dalam acara-acara selalu membantu Ansor dan Banser,” ucap Gus Yaqut

Gus Yaqut juga membuat statement yang cukup membuat riuh hadirin dalam acara tersebut. Dimana, dia memberi saran kepada Dony Ahmad Munir untuk maju ke pencalonan Gubernur Jawa Barat nanti.

“Maka kita harus memberikan kesempatan pada beliau, kalau beliau bersedia harus lanjut jadi Gubernur Jawa Barat. Kalau dirasa belum cukup, satu periode lagi, setelah itu baru maju ke Gubernur,” ujarnya disambut riuh tepuk tangan tamu undangan. (rxi/job)

0 Komentar