Polsek Cimanggung Kawal Pendistribusian Minyak Goreng

Polsek Kawal Pendistribusian Minyak Goreng
Warga Kecamatan Cimanggung saat antri di pasar tradisional Parakanmancang untuk mendapatkan minyak goreng harga pemerintah. (ist)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Pendistribusian minyak goreng kemasan dalam rangka operasi pasar oleh Diskoperindag Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan PT. Andalan Prima Indonesia selaku Distributor MInyak Goreng di Sumedang langsung di monitoring Polres Sumedang, Rabu (16/3).

“Operasi pasar kali ini dilakukan pendistribusian minyak goreng kemasan sebanyak 134 Karton kemasan 1 liter dengan isi 12 pics merk MG Jaya,” terang Kabid Perdagangan Diskoperindag Sumedang Rd Somali,

Menurutnya, minyak goreng tersebut didistribusikan kepada 67 kios pedagang kelontongan yang masing-masing pedagang mendapat jatah sebanyak 2 Karton (24 Liter) dengan harga eceran tertinggi dari distributor Rp. 13.500,-/liter. Mereka akan menjual ke konsumen dengan harga Rp. 14.000,-/liter.

Baca Juga:Reza Zaki, dosen Business Law BINUS Dilantik Menjadi AdvokatPerkuat Hubungan Bilateral, Airlangga: Indonesia dan Singapura Eratkan Kerja Sama Bidang Pariwisata dan Transisi Energi.

Disampaikan, pendistribusian minyak goreng kemasan tersebut dalam rangka operasi pasar yang dilaksanakan Diskoperindag Sumedang.

“Ini dilakukan untuk mengatasi terjadinya kelangkaan minyak goreng di sekitar Kecamatan Cimanggung,” paparnya.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Tanjungsari Iyep Iwan Warsito menjelaskan pendistribusian itu kepada kios yang biasa menjual penjual.

“Tidak lama setelah pendistribusian minyak tersebut langsung dijual kepada konsumen yang sengaja membutuhkan minyak sesuai harga eceran tertinggi (HET),” tuturnya.

Operasi pasar tersebut dipimpin langsung Kabid Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Sumedang Rd Somali, SSos, dengan didampingi Kepala Depo Gudang PT. Andalan Prima Indonesia, Kepala UPTD Pasar Parakanmuncang, Koordinator Pasar Parakanmuncang dan mendapat pengawalan dari Polsek Cimanggung Polres Sumedang. (kos)

0 Komentar